get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Hyundai Ioniq 5 tanpa Pengemudi akan segera Beroperasi di Las Vegas Akhir tahun Ini

Kamis, 05 Januari 2023 | 03:03 WIB
header img
Hyundai ioniq 5 yang akan bekerjasama dengan motion sumber instagram : kbb_com

JAKARTA, iNewsDepok.id - Hyundai dan Motion bekerja sama untuk menghadirkan kendaraan otonom yang dibekali fitur canggih dengan berbasis pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Kedua perusahaan sepakat untuk meluncurkan mobil otonom bernama Robotaxi Ioniq 5.

Dikutip dari carscoops, (5/1/2023), Robotaxi Ioniq 5 ini rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun ini di Las Vegas. Setelah itu, mobil tanpa awak ini akan mulai melayani mobilitas di Las Vegas dan akan berlanjut ke negara bagian Amerika Serikat lainnya, bahkan hingga ke seluruh dunia.

Hyundai dan Motion telah melakukan uji coba Robotaxi Ioniq 5 ini di jalanan Boston, San Diego, dan Singapura. 

Hyundai Ioniq 5 otonom ini secara khusus dilengkapi lebih dari 30 sensor dan sistem komputasi canggih untuk menavigasi situasi yang paling tidak terduga sekalipun. Sensor dan teknologi canggih ini dinilai sangat penting untuk kota seperti Las Vegas, di mana kendaraan seperti limusin dan truk papan reklame sering berlalulalang di sini.

Ioniq 5 otonom ini juga sudah memiliki kemampuan mengidentifikasi dan memprediksi perilaku para pejalanan kaki, meskipun mereka mengenakan kostum yang tidak biasa dan melakukan hal-hal aneh. 

Misalnya dalam sebuah video teaser, terlihat ada seorang yang melakukan juggling bola di trotoar dan menjatuhkan bola tersebut ke jalanan, Ioniq 5 ini akan mengenalinya dan langsung berhenti.

Mobil listrik ini juga mampu menavigasi jalan masuk hotel yang padat dan mengidentifikasi seseorang yang meminta tumpangan dan menjemput mereka dengan mulus.

Robotaxi Ioniq 5 ini sekarang masih memiliki dua operator di kursi depan untuk mengambil alih kendali jika terjadi masalah. Namun Motion berencana untuk menghapuskan keberadaan operasi ini mulai tahun depan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut