get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Tidak Puas dengan Hasil Indonesia Meski Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Senin, 02 Januari 2023 | 23:41 WIB
header img
Shin Tae-yong saat konferensi pers. Foto : Instagram @shintaeyong7777

Jakarta, iNewsDepok.id - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak puas dengan kemenangan skuad Garuda atas Filipina di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan antara Filipina vs Indonesia berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) malam WIB. Skuad Garuda berhasil menang 2-1 atas Filipina.

Namun demikian, Shin mengaku sangat kesal dengan penyelesaian akhir yang buruk. Padahal, kata Shin, Timnas Indonesia sudah diberikan evaluasi besar selepas pertandingan pertama fase grup melawan Kamboja.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas masuknya (Timnas Indonesia) ke semifinal. Tetapi untuk pertandingan saya sangat tidak puas dengan hari ini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Apa yang disampaikan Shin Tae-yong bukan tanpa alasan. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku seharusnya tim Merah Putih bisa mencetak lebih dari dua gol karena memiliki banyak peluang.

Bagi Shin Tae-yong, apa yang ditunjukkan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan mengulang kesalahan saat melawan Kamboja di matchday pertama melawan Kamboja pada 23 Desember lalu, di mana peluang banyak disia-siakan.

“Dengan belajar dari laga pertama melawan Kamboja, ada beberapa peluang yang sempurna, dan kita tidak bisa dapat mencetak gol. Selesai pertandingan, saya tegaskan kita bisa mencetak gol ketika mendapatkan peluang baik, apalagi performa kita semakin membaik,” sambungnya. 

“Hari ini sama (tidak dapat manfaatkan peluang emas), itu membuat saya tersinggung, itu yang membuat saya harus mengevaluasi lagi,” tambahnya tegas. 

Dengan hasil ini, skuad Garuda mengantongi 10 poin dari empat pertandingan dan berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner-up Grup A. Sementara Thailand, yang juga mengoleksi 10 poin namun unggul produktivitas gol, keluar sebagai juara grup.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut