get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Kia Sportage Kena Recall Lagi

Senin, 02 Januari 2023 | 16:20 WIB
header img
Penampakan KIA Sportage. Foto: Instagram : kia_costarica

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kia Sportage jadi salah satu model paling populer. Tapi, sayangnya mobil ini dikabarkan mengalami recall belakangan ini.

Dilansir dari Carbuzz.com, Sabtu (10/12/2022), Sportage kali ini mengalami kendala dengan airbag. Bahkan mobil yang bermasalah sampai dengan 80.000 unit.

Data tersebut didapat dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional di Amerika yang menyebutkan airbag pada Sportage terpelintir pada saat proses pemasangan.

Recall ini terjadi di Amerika dan berdampak pada Sportage produksi 12 Januari dan 17 November 2022. Total Mobil yang terdampak adalah 76.918 unit.

Kia menghimbau untuk para konsumen segera datang ke bengkel resmi untuk melakukan perbaikan tanpa dikenakan biaya. Sedangkan konsumen yang sudah mengeluarkan biaya akan diberlakukan reimburse.

Sebelumnya, Kia Sportage mengalami recall karena bermasalah pada kelistrikannya. Masalah tersebut berpotensi menyebabkan kebakaran pada mobil.

Kia Sportage juga dipasarkan di Indonesia melalui PT Kreta Indo Artha (KIA). Crossover ini dibanderol Rp. 735 Juta (OTR Jakarta).

Mobil Ini diluncurkan saat Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 pada agustus lalu. Tapi, unitnya baru Sampai pada Januari atau Februari 2023.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut