get app
inews
Aa Read Next : Patriot Bersiap Hadapi Texans dalam laga Pramusim NFL 11 Agustus 2023

Bek Berdarah Indonesia Ini Dibidik Feyenoord

Kamis, 16 Desember 2021 | 08:00 WIB
header img
Mees Hilgers bersiap menyepak bola yang melayang di dekatnya dalam salah satu laga bersama Twente. Foto: Twente Insite

DEPOK, iNews.id - Mees Hilgers, pesepakbola berdarah Indonesia yang saat ini merumput di FC Twente, salah satu klub di Belanda, masuk daftar pemain yang diburu di bursa transfer musim dingin.

Tak tanggung=tanggung, bek berusia 20 tahun itu dikabarkan masuk radar Fayenoord, salah satu dari tiga raksasa Eredivisie Belanda. 

dkutip dari Goal, Kamis (16/12/2021), Hilgers telah tampil di 15 pertandingan Twente musim ini, dua di antaranya dari bangku cadangan, serta menyumbang satu gol, sehingga memaksa pemain berpengalaman seperti Dario Dumic dan Julio Pleguezuelo lebih sering memanaskan bangku cadangan. Jumlah itu lima kali lebih banyak dibandingkan di musim pertamanya bersama Twente.

Hilgers turut dimainkan ketika Twente menghadapi Feyenoord di babak 32 Besar KNVB Beker, Kamis (16/12/2021) dinihari WIB di Stadion De Grolsch Veste. Dalam laga ini, Twente berhasil meraih kemenangan 2-1, sekaligus menyingkirkan Feyenoord.

Beberapa hari sebelum duel itu, Hilgers telah diisukan akan pindah ke Feyenoord. Laman Feyenoord, Transfermarkt, bahkan menyebutkan direktur Feyenoord, Frank Arnesen, telah memasukkan nama bek tengah berusia 20 tahun ini ke dalam daftar bidikan. Namun, Hilgers masih terikat kontrak bersama Twente hingga 2023.

Meski menyebutnya sebagai sebatas rumor, Hilgers merasa senang dengan kabar tersebut. Hilgers tidak menyangka dirinya membuat klub sekelas Feyenoord menaruh perhatian. Apalagi karirnya di sepakbola profesional belum berjalan lama.

“Sangat menyenangkan ketika klub sebesar Feyenoord tertarik. Itu adalah bukti Anda melakukan pekerjaan dengan baik, tapi semuanya masih jauh dan saya juga masih betah di FC Twente. Saya masih memiliki kontrak yang panjang,” tutur Hilgers kepada De Telegraaf.

Meski demikian Hilgers mengakui kalau dirinya berharap dapat pindah ke Feyenoord pada musim ini, dan dia akan mengambil kesempatan itu jika memang mendapatkannya.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya.

Mengenai kemungkinan bakal memperkuat timnas Indonesia di masa mendatang, Hilgers mengatakan, ia memilih bersabar. De Telegraf menyebutkan PSSI telah mengirim surat kepada sang pemain.

“Masih harus dilihat apa yang akan saya lakukan dengan mereka (PSSI). Saya tidak akan membuat pilihan terlalu cepat, tetapi memang ada minat. Kami sekarang mencari tahu bagaimana dan seperti apa. Saya masih muda, tetapi saya memiliki ikatan dengan negara itu,” kata Hilgers. 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut