get app
inews
Aa Read Next : Jelang Nataru, Yonpom 1 Marinir Mendukung Puspomal Dalam Kegiatan Opsgaktib

Jelang Perayaan Tahun Baru 2023, Terminal Jatijajar Depok Berangkatkan 1.471 Penumpang

Jum'at, 30 Desember 2022 | 18:31 WIB
header img
Aktivitas operator bus di terminal Jatijajar Depok (Foto: Instagram Terminal Tipe A Jatijajar)

DEPOK, iNewsDepok.id - H-2 menjelang Tahun Baru 2023, Terminal Jatijajar Depok masih dipadati penumpang yang akan berliburan. Tercatat ribuan penumpang bus telah diberangkatkan dari terminal tersebut.

Kepala Terminal tipe A Jatijajar, Kota Depok, Asri Sinuraya saat dihubungi iNews Depok mengatakan, sejak libur Natal pada Minggu (25/12), Terminal Tipe A Jatijajar Depok telah memberangkatkan 1.493 penumpang, yang diberangkatkan melalui 187 armada bus.

Sementara pada H-2 menjelang libur Tahun Baru 2023, suasana Terminal Jatijajar Depok masih mengalami lonjakan penumpang.

"Dapat dilaporkan juga menjelang libur tahun baru ini kondisi Terminal Jatijajar masih cukup ramai, namun masih kondusif," kata Asri, Jum'at (30/12/2022).

Asri menjelaskan, data yang terangkum pada hari Kamis tercatat 1.471 penumpang yang diberangkatkan. Situasi saat ini masih berkembang hingga saat ini.

"Pada 29 Desember ada 1.471 penumpang dengan 184 armada yang diberangkatkan," imbuhnya.


Petugas Terminal Jatijajar Depok memeriksa kelayakan bus. Foto: iNews Depok/Terminal Jatijajar Depok.

Pihaknya juga terus memonitor penumpang dan armada yang tersedia di Terminal Jatijajar. Asri memastikan seluruh penumpang yang telah memiliki tiket dari Terminal Jatijajar bisa diberangkatkan.

"Kami pihak terminal masih memantau dan memonitor pelayanan di terminal. Terutama layanan armada bus, agar semua penumpang yang telah memiliki tiket dari Terminal Jatijajar dipastikan bisa diberangkatkan," kata Asri.

Asri juga memastikan armada bus yang diberangkatkan dari Terminal Jatijajar sudah dalam kondisi layak jalan.

"Kami pastikan juga armada yang berangkat dari Terminal Jatijajar, merupakan armada bus yang sudah kami lakukan ramp check (pemeriksaan) atau sudah layak jalan," tegasnya.

Di terminal ini, armada bus rata-rata harian sebanyak 110 unit yang diberangkatkan. Dan saat ini bertambah mencapai 187 armada bus yang diberangkatkan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Rute keberangkatan untuk seluruh wilayah Jawa hampir terlayani di terminal Jatijajar ini dan juga beberapa rute Sumatera seperti Padang Lampung.

“Rute yang banyak diminati penumpang yakni Jogja, Wonogiri, Malang dan Semarang,” tambahnya.


Petugas memeriksa kesehatan para pengemudi bus. Foto: iNews Depok/Terminal Jatijajar Depok.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut