get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Penggemar Suzuki Jimnny Gembira, Versi LWB Meluncur pada Pertengahan Januari 2023

Jum'at, 30 Desember 2022 | 14:05 WIB
header img
Tampak samping Jimnny LWB. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Suzuki kedapatan sedang mengetes Jimny - 5 door atau Long Wheel Base (LWB). Belum lama ini, dikabarkan bahwa mobil ini akan meluncur.

Dikutip dari Motor1.com, Kamis (29/12/2022), Suzuki akan memamerkan SUV tersebut ke publik pada 13 januari 2023. Bertepatan dengan pameran otomotif Auto Expo di India.

Suzuki juga sedang melakukan tes jalan pada Jimny LWB tanpa sticker kamuflase. Sehingga, tampak jelas desain bodinya.

Desain seutuhnya sama, tapi dengan tambahan pintu untuk baris kedua. Selain itu, desain pintu belakang juga tampak tidak ada perubahan.

Disebutkan bahwa Jimny LWB memiliki dimensi yang lebih panjang 300 mm pada bagian body dan jarak sumbu roda, dibanding jimnny yang beredar sekarang.

Sementara untuk lebarnya, diyakini masih sama tidak ada perubahan sedikitpun. Tapi, dengan pertambahan panjang, tentu akan memberikan kelapangan yang lebih baik untuk interiornya.

Soal dapur pacu, Suzuki diyakini akan tetap mempertahankan mesin yang lama. Tapi ada juga yang mengatakan akan menggunakan mesin hybrid. Motor elektrik yang akan digunakan disebutkan bisa menghasilkan tenaga tambahan sebesar 33 tk dan torsi 60 Nm.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut