get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Piala AFF 2022 Menang Telak, Shin Tae-yong: Brunei Memang Lemah!

Senin, 26 Desember 2022 | 21:07 WIB
header img
Shin Tae-yong saat melatih Timnas Indonesia. Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022Shin Tae-yong pun menyebut skuad Brunei Darussalam memang lemah.

Pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam berlangsung di Kuala Lumpur Stadium, Senin (29/12/2022) sore WIB. Egy Maulana Vikri dan rekan pun berhasil menang telak dengan skor 7-0. 

Pada babak pertama, Tim Garuda berhasil menang 2-0 lewat gol Syahrian Abimanyu (20’) dan juga Dendy Sulistyawan (41’). Sedangkan pada babak kedua, lima gol diciptakan Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60’), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’) dan Yakob Sayuri  (90+2’).

Atas kemenangan itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mengatakan kualitas Brunei memang berada di bawah tim asuhannya. Hal itu membuatnya sedikit merasa bingung harus melakukan evaluasi seperti apa usai laga tersebut.

“Sejujurnya saya bingung apa yang harus diperbaiki, Brunei memang lemah dibanding kita jadi cukup bingung,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan, Senin (26/12/2022).

Akan tetapi, Shin juga merasa skuad asuhannya belum sepenuhnya maksimal dalam hal menyempurnakan peluang menjadi gol. Terlebih, pada laga tersebut terdapat momen dimana Hansamu Yama gagal memanfaatkan peluang emas meski berada di depan gawang lawan.

“Tetapi mungkin satu hal yang harus diperbaiki yaitu ketika mendapat peluang itu harus menjadi gol,” pungkas pria berusia 52 tahun itu.

Atas kemenangan melawan Brunei, Timnas Indonesia kini berada di posisi kedua klasmen Grup A sementara dengan perolehan enam poin. Nantinya, Tim Garuda akan melakoni laga melawan pemuncak klasmen Grup A, Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, (29/12/2022).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut