get app
inews
Aa Read Next : 19 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran Gedung Bakamla, Penyebab Masih Diselidiki

Ini Alasan Film Home Alone Selalu Tayang di Hari Natal

Minggu, 25 Desember 2022 | 20:47 WIB
header img
Poster film Home Alone. Foto : Instagram @90s.clipzz

JAKARTA, iNewsDepok.idFilm Home Alone yang dirilis pada tahun 1990, merupakan film komedi dengan latar belakang kehidupan sebuah keluarga di malam Natal.

Film yang dibintangi Macaulay Culkin ini menjadi film bertema Natal yang terlaris di sepanjang masa. Saat pertama kali tayang, film Home Alone bertahan hampir 200 hari di bioskop, terhitung mulai November 1990 hingga Juni 1991.

Home Alone berkisah tentang seorang bocah bernama Kevin McCallister (Macaulay Culkin) yang tidak sengaja tertinggal sendirian di rumah, saat keluarganya pergi ke luar negeri untuk merayakan Natal.

Kevin tertinggal di rumah karena di malam jelang Natal dirinya membuat kesalahan dan sedang mendapat hukuman dari ibunya.

Pada saat yang bersamaan ada 2 penjahat yang akan merampok rumah Kevin. Dengan kecerdikannya, Kevin pun berusaha untuk mengamankan rumahnya. Aksi cerdik Kevin dalam menjaga rumahnya dari 2 penjahat tersebut, menjadi film ini menarik untuk ditonton.

Beberapa hal dalam film ini menjadikan alasan kuat kenapa Home Alone selalu tayang di saat moment Natal di berbagai negara.

Suasana Natal sangat terasa dalam film ini, mulai dari alur cerita, musik, waktu kejadian dan pesan moral yang muncul.

Musik dalam film Home Alone digarap oleh komposer legendaris John Williams. Karya musik John Williams juga menghiasai film film box office, antara lain Star Wars dan Indiana Jones.

Pada Home Alone, Williams menciptakan musik tema yang sangat sesuai untuk peristiwa dalam film ini. Seperti suara lonceng dan musik gospel yang merupakan musik vocal yang religius umat Kristen.

Sementara pesan moral yang ada dalam film ini, menunjukkan bahwa keluarga menjadi tempat untuk berbagi kebahagiaan dan tempat untuk menyelesaikan sebuah masalah. Dan itu tergambar dalam bagian akhir cerita film Home Alone.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut