get app
inews
Aa Read Next : Reza Artamevia Ungkap Rahasia Turunkan Berat Badan hingga 15 Kg, Tapi Tetap Makan Enak

Kiat Reza Artamevia Punya Bentuk Tubuh Proporsional

Selasa, 14 Desember 2021 | 18:22 WIB
header img
Reza Artamevia saat menjalani pemotretan bersama Rio Motret. Foto: Instagram @rezaartameviaofficial

JAKARTA, iNews.id - Memiliki bentuk tubuh yang proporsional menjadi dambaan. Penyanyi Reza Artamevia termasuk perempuan yang memperhatikan berat badannya. Bukan semata kurus, namun bentuk tubuh yang proporsional.

Reza pernah mengalami masalah dengan berat badannya beberapa waktu lalu. Perempuan kelahiran tahun 1975 ini pernah memiliki berat badan hingga 73,4 kg.

Berat badan berlebih membuat tidak nyaman. Untuk itu, Reza mengikuti program diet sehat untuk menurunkan berat bdan sekaligus mengejar bentuk tubuh proporsional.

Lebih lanjut pemilik nama lengkap Reza Artamevia Adriana Eka Suci  mengungkapkan saat menikah berat badannya 45 kg, tetapi beberapa tahun kemudian berat badannya bertambah 10 kg.

Another 10 years orang bilang badanku stabil, padahal sudah nambah 10 kg, walau looks the same. Karena bertambah usia, aku nggak bisa mempertahankan berat,” ucap Reza dalam konferensi pers ‘Reza Artamevia berharap tak berlemak, transformation concert live, Selasa (14/12/2021).

Reza mengaku senang berolahraga sehingga massa ototnya lumayan bagus.

“Jadi nggak bisa dengan berat yang sama dijadikan patokan gemuk atau kurus. Aku kejar bentuk proporsionalku dan juga tetap sehat,” ucapnya.

Menurut Reza, ada berbagai faktor yang menyebabkan berat badannya naik. Di antaranya faktor stres akibat terbatasnya aktivitas dan ruang gerak di masa pandemi COVID-19. Selain itu, muncul kebiasaan mengemil berlebihan.

"Stres membuat lebih gemuk. Jadi banyak faktor, secara psikologi,” ungkap ibu dari Aaliya Massaid dan Zahwa Rezi Massaid.

Pelantun lagu Pertama ini termotivasi untuk hidup lebih sehat dengan konsisten mengikuti program diet sehat yang mencakup pengatura pola makan, tidur hingga berolahraga rutin.

Setelah mengikuti program diet ini, Reza bisa menurunkan berat badannya dalam dua pekan.
"Olahraga membantu aku bisa enak tidur. Yang pasti, setelah aku menjalani program gaya hidup sehat, makan tetap enak seperti protein dan lainnya tetap dikonsumsi,” paparnya.

Reza menjalani olahraga fitness seminggu tiga kali. Jika ada waktu luang ia melakukan fitness sampai lima kali seminggu.

“Sampai akhirnya nagih, langsung nge-gym," paparnya.
Selain itu, Reza juga menjalani treatment. Salah satunya, dimasukkan ke dalam tabung selama 30 menit dan membuat keringatan. Menurutnya, hal tersebut membantu menurunkan berat badan.

“Dibantu juga sama dokter agar bisa tidur lebih cepat karena aku ini insomnia. Karena metabolisme tubuh harus dijaga dengan tidur yang baik," paparnya.

Reza berharap gaya hidup sehatnya ini dapat menginspirasi orang lain, sehingga orang lain tertular untuk mengikuti menjalankan gaya hidup sehat.

Sebagai informasi, pada Rabu (15/12/2021), Reza menggelar Reza Artamevia Berharap Tak Berlemak, Transformasi Concert Live at Embassy, Jakarta. Dalam konsernya ini menghadirkan special perfomance Aaliyah Massaid.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut