get app
inews
Aa
Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Gemilang di 2022, Bastiani Incar Juara Dunia Moto GP 2023

Selasa, 20 Desember 2022 | 12:34 WIB
header img
Enea Bastianini bersama Ducati,. Foto: Instagram : bestia23

JAKARTA, iNewsDepok.id -  Pebalap MotoGP Enea Bastianini meraih hasil gemilang di musim 2022. Ia berkesempatan untuk naik ke tim pabrikan Ducati dan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia pada MotoGP 2023.

Meraih total empat kemenangan, dua kali runner-up, dengan total raihan 219 membuat Enea berhasil menempati posisi ketiga klasemen akhir MotoGP 2022.

Pebalap asal Italia ini pun mengaku tak sabar untuk melanjutkan tren positif di MotoGP tahun depan.

“Itu adalah musim yang sangat intens, penuh emosi, kami memenangkan empat balapan. Tahun depan saya akan menjadi pebalap pabrikan, jadi saya akan berada di tim resmi Ducati. Ini pasti akan menjadi tantangan besar, tapi juga peluang besar bagi saya," kata Bastianini, dikutip dari Speedweek, Minggu (18/12/2022).

"Kami akan melakukan yang terbaik dan mencoba bersenang-senang, seperti biasa,” lanjutnya.

Tak tanggung-tanggung, Bastianini membidik target untuk merebut gelar juara dunia dari Francesco Bagania di musim depan.

“Saya akan mencobanya tahun depan. Kami akan mencoba untuk memenangkan gelar dunia, tetapi sulit untuk memastikan musim yang fantastis seperti tahun ini,” ujarnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Bastianini saat ini tengah berfokus untuk mengembangkan motornya. Sehingga pada sesi tes pramusim di bulan Februari bisa mendapat hasil yang maksimal.

“Kami telah menguji sesuatu di Valencia, tapi saya yakin kami hanya akan mendapatkan motor yang pasti pada tes terakhir sebelum awal musim. Tapi saya sangat menyukai motor baru itu. Mungkin sedikit lebih sulit dikendarai, tapi menyenangkan,” katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut