get app
inews
Aa Read Next : Dramatis! Tim Putra Jawa Timur Juara Kejurnas Hockey Indoor 2022

Kejurnas Hoki Indoor 2022 di Depok, Warga Sekitar Raup Untung

Selasa, 20 Desember 2022 | 05:57 WIB
header img
Kejurnas Hoki di Eden Sport Center, Depok. Foto: Insan Sujadi/iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Federasi Hoki Indonesia mengadakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hockey Indoor 2022 di Depok sejak 12-18 Desember 2022. Ajang yang menjadi pembinaan atlet hoki dari setiap provinsi tersebut berdampak positif bagi warga sekitar dari segi ekonomi.

Federasi Hoki Indonesia memilih Eden Sport Center yang terletak di Pengasinan, Depok sebagai tempat tanding kategori hoki ruangan pada Kejurnas kali ini. DKI Jakarta yang menjadi  tuan rumah Kejurnas Hockey 2022 belum memiliki lapangan hoki ruangan dengan luas yang standar. 

Linda, seorang pedagang warung nasi sekitar pun merasa diuntungkan dengan adanya kegiatan tersebut. Ia mengaku pendapatannya  meningkat, terlebih ia mendapat pesanan rutin dari 2 tim provinsi yang menjadi peserta Kejurnas yaitu Tim Hoki Jawa Timur dan Sumatera Selatan.

Ia mengaku kaget ada Kejuaraan Nasional Hoki di sekitar warungnya.

"Sangat senang sekali, dalam situasi ekonomi seperti sekarang tertolong adanya Kejurnas,"  ucap Linda selaku pemilik warung tegal (Warteg) saat diwawancarai iNews Depok, Senin (19/12/2022).

"Lumayan sekali, kami sehari tiga kali antar makanan ke mereka", lanjutnya.

Wanita berusia 39 tahun itu pun mengaku omsetnya meningkat lebih dari 50 persen..

"Pokoknya omset meningkat, kira-kira separonya lah, pokoknya ada kenaikan lah", kata Linda.

Warga sekitar juga diuntungkan dengan rumahnya yang disewa para atlet. Mereka mematok harga Rp. 2,5 juta untuk setiap tim provinsi yang ingin menginap selama satu minggu. 

Kejurnas Hockey Indoor 2022 kategori putra dimenangkan tim Jawa Timur usai berhasil menaklukkan tim hoki putra Jawa Barat. Sedangkan pada ketegori putri dimenangkan tim provinsi Jawa Barat usai mengalahkan tim hoki Jawa Tengah.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut