get app
inews
Aa Read Next : Begini Kalau Bola Dijadikan Judi, Perusahaan Ini Gigit Jari Rugi Rp6,9 Miliar

Kekurangan Pelatih Top, Southgate Tetap Latih Inggris Hingga Euro 2024

Minggu, 18 Desember 2022 | 16:49 WIB
header img
Southgate usai memenangkan pertandingan di Piala Dunia 2022. Foto : Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Gareth Southgate dilaporkan bakal tetap menjadi pelatih Timnas Inggris menurut laporan beberapa media Inggris seperti dikutip AFP pada Minggu (18/12/2022).

Inggris disingkirkan Prancis pada babak 8 besar Piala Dunia 2022, sekaligus gagal melampaui pencapaian Inggris yang masuk empat besar Piala Dunia 2018.

Hasil ini memunculkan kabar bahwa Southgate bakal lengser dari kursi pelatih Timnas Inggris. Apalagi, Three Lions sebelumnya juga mencatatkan hasil buruk di UEFA Nations League dengan terdegradasi ke Liga B.

Usai Inggris terdepak dari Piala Dunia 2022, pelatih berusia 52 tahun itu mengaku ingin beristirahat dan membutuhkan ruang sebelum menentukan masa depannya.

“Setiap kali saya menyelesaikan sebuah turnamen, Anda perlu waktu untuk membuat keputusan yang tepat. Secara emosional, Anda mengalami banyak perasaan berbeda," kata Southgate kepada wartawan ketika ditanya tentang masa depannya setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Bersama Southgate, Inggris telah mencapai semifinal Piala Dunia 2018, juga menduduki posisi runner-up di Euro 2020.

Kini, Southgate dilaporkan bakal tetap melatih Inggris. Hal tersebut diungkap oleh ESPN.

Para pemain Inggris dikabarkan masih mendukung sepenuhnya Southgate untuk melatih mereka. Selain itu, Federasi Sepakbola Inggris (FA) disebut juga kesulitan mencari pelatih baru yang sesuai kriteria mereka.

Mempertahankan Southgate dianggap opsi yang paling tepat oleh FA. Southgate sendiri juga masih terikat kontrak hingga 2024 untuk melatih Inggris.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut