get app
inews
Aa Read Next : Dendam Relawan Akibat Pencopotan Foto Presiden Jokowi Jelang Pilkada Serentak 2024 Mengemuka

Kembali Viral Pura-Pura Meninggal Demi Hindari Bayar Utang

Sabtu, 17 Desember 2022 | 14:03 WIB
header img
Wanita asal Kota Medan pura pura meninggal agar terhindar bayar utang. Foto : Facebook Maya Gunawan.

MEDAN, iNewsDepok.id – Usai viral seorang pria di Bogor yang berpura pura meninggal agar terhindar bayar utang, kini seorang wanita asal kota Medan melakukan hal yang sama.

Hal itu yang dilakukan LDP, yang berpura pura meninggal agar terhindar dari kewajiban membayar utangnya kepada Maya Gunawan sebesar Rp4,2 juta.

Kejadian ini pun dibagikan Maya Gunawan dengan menceritakan kronologi peristiwa viral ini lewat akun Facebooknya.

Masalah utang ini berawal dari LDP yang meminjam uang sebesar Rp4,2 juta pada tanggal 20 November 2022 kepada Maya. LDP menjanjikan akan melunasi utangnya pada 6 Desember 2022.

Maya menjelaskan bahwa dirinya belum pernah bertemu secara langsung dengan LDP. Dia hanya berkomunikasi secara online melalui group pesan singkat arisan online.

Maya sendiri adalah admin group sebuah arisan online. Sementara orang yang diberikannya pinjaman uang merupakan anggota arisannya, termasuk LDP.

Saat tanggal jatuh tempo pada 6 Desember 2022, Maya masih bisa menghubungi Liza, dan Liza meminta tempo pelunasan diperpanjang hingga tanggal 10 Desember 2022. Maya pun menerima permintaan Liza asal utangnya dilunasi.

Namun pada tanggal 11 Desember 2022, Maya dikejutkan dengan informasi dari postingan anak LDP di akun Facebook Najwa Almira Ginting.

Najwa menyebutkan ibunya telah meninggal dunia karena kecelakaan menabrak jembatan sungai dan dikebumikan di Aceh Tamiang.

Lewat unggahan akun facebooknya, Najwa juga menunjukkan foto jenazah yang sedang terbaring diselimuti kain. Selain itu tampak foto wajah jenazah dengan bagian hidungnya sudah tersumpal kapas dan seperti memakai kain kafan.

Untuk memastikan kabar itu, Maya menelepon nomor LDP dan diterima oleh suaminya. Maya minta dilakukan video call untuk memastikan jenazah LDP, tapi suami LDP tidak mau dan kemudian mematikan ponselnya.

Maya menjadi curiga dengan kabar meninggalnya LDP. Dia pun berusaha mencari kebenaran kabar itu, termasuk mencari kebenaran dari foto foto yang diunggah Najwa anak LDP saat membagikan kabar meninggalnya LDP di Facebook.

Dan akhirnya Maya menemukan sebuah foto di google yang sama persis dengan foto yang diunggah Najwa di Facebook.

Merasa dibohongi, Maya pun geram dan membagikan kasus penipuan tersebut di Facebook. Kabar ini kemudian menjadi viral di media sosial dan menjadi sorotan netizen.

Sampai saat ini Maya Gunawan masih mencari keberadaan LDP yang telah menipunya dengan berpura-pura meninggal.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut