get app
inews
Aa Read Next : YKI Suguhkan ‘NURANIKU-PERJUANGANKU’ untuk Tingkatkan Kesadaran Terhadap Kanker Melalui Musik

Keseruan Isyana Sarasvati dan Rara Sekar Jelajahi Labuan Bajo, Mandalika dan Bali

Selasa, 14 Desember 2021 | 08:04 WIB
header img
Isyana Sarasvati dan kakaknya Rara Sekar dalam penjelajahan mereka di Labuan Bajo. Foto: Instagram @isyanasarasvati (tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi Isyana Sarasvati dan Rara Sekar menjadi pemenang dalam serial realitas perjalanan. Kakak beradik ini menjelajahi keajaiban alam dan budaya Indonesia dalam acara AXN Ultimata Challenge Indonesia.

Dalam kompetisi perjalanan ini, mereka berhasil mengalahkan penyanyi Afghansyah Reza dan Reza Chandika, saat mereka menjelajahi Labuan Bajo, Mandalika dan Bali.

Isyana dan Rara berhasil menyelesaikan tantangan yang mendebarkan di setiap destinasi. Sekaligus mengabadikan pemandangan menakjubkan di ketiga pulau tersebut di laman media sosial.

Isyana mengaku banyak mendapat pengalaman dan kesempatan menarik untuk melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba. Misalnya, berenang di danau dalam goa di Goa Rangko dan berselancar di Tanjung Aan.

"Sangat mendebarkan sekaligus menyenangkan, sungguh luar biasa dapat menyatu dengan keindahan alam dan keajaiban budaya Indonesia yang mendunia," kata Isyana dalam keterangan resminya, Selasa (14/12/2021).

Kekompakannya dengan Rara sebagai teman perjalanan membuat mereka bisa membentuk tim solid yang bisa menikmati pemandangan menakjubkan di sepanjang perjalanan yang mereka lalui.

Petualangan mereka dimulai di Labuan Bajo, yang terkenal dengan Situs Warisan Dunia UNESCO. Selanjutnya menuju Taman Nasional Komodo, pulau vulkanik yang dihuni oleh sekitar 5.700 ekor kadal raksasa yang tidak ditemui di belahan dunia lain.

Selanjutnya menuju destinasi snorkeling dan pemandangan kelelawar yang beterbangan sebagai lokasi pertama.

Selama perjalanan, kedua tim juga merasakan berlayar dengan kapal Phinisi yang terbuat dari kayu dan masih mengarungi lautan seperti ratusan tahun lalu.

Kapal Pinisi asal Indonesia ini diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh UNESCO. Kedua tim berkesempatan untuk mendengar lebih banyak kisah dari penduduk lokal tentang seni pelayaran Indonesia kuno hingga bagaimana pembuatan kapal secara tradisional diturunkan dari generasi ke generasi.

Perjalanan berlanjut ke Mandalika. Wilayah pantai ini diakui sebagai UNESCO Global Geopark dan dikenal dengan sirkuit balap, taman air dan kegiatan olahraga air.

Sepanjang serial ini, pemirsa dihibur dengan aksi dan petualangan tanpa henti sekaligus menyaksikan hubungan antara selebriti dan teman perjalanan mereka.

Keempat pencari adrenalin ini semakin memahami kelebihan dan kekurangan serta gaya perjalanan masing-masing, saat mereka menjelajah keajaiban alam dan budaya Indonesia.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut