get app
inews
Aa Read Next : Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto Rayakan Satu Tahun Kebersamaan di Indonesia

Go! Go! Curry - Genki no Minamoto Restoran Kari Autentik asal Jepang Buka Gerai Indonesia

Kamis, 15 Desember 2022 | 17:29 WIB
header img
Restoran kari authentik asal Kota Kanazawa Jepang, Go!Go! Curry - Genki no Minamoto akhirnya membuka gerai pertamanya di Tanah Air, pada Kamis (15/12/2022). Foto: Dok F&B ID

JAKARTA, iNewsDepok.id - Restoran kari autentik asal Kota Kanazawa Jepang, Go!Go! Curry - Genki no Minamoto akhirnya membuka gerai pertamanya di Tanah Air, pada Kamis (15/12/2022). Restoran ini buka di Mall Living World lantai ground, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Di Indonesia, Go! Go! Curry atau GGC berada di bawah naungan F&B ID, induk perusahaan yang sejak tahun 2011 menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food and beverage Kawan Lama Group.

Devin Widya Krisnadi, Business Director PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID) mengatakan, Go! Go! Curry merupakan merek kelima dari F&B ID dan pembukaan gerai GGC ini juga menandakan sebagai pembukaan gerai yang ke-500 di Indonesia.

“Pada tahun 2022, kami ingin menghadirkan rasamenu, Jepang melalui Go! Go! Curry - Genki no Minamoto,” ucap Devin dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (15/12/2022).

Devin mengungkapkan F&B ID dan GGC memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin menjadi bagian dari kebahagiaan yang hadir di dalam keseharian masyarakat.

“Kami ingin menghadirkan pengalaman yang berkesan lewat kari yang dikenal sebagai comfort food masyarakat Jepang untuk masyarakat Indonesia,” ucap Devin.

Go! Go! Curry atau GGC menyajikan Authentic Japanese Chicken Katsu Curry, tepatnya kari dengan rasa autentik khas Kota Kanazawa, sebagai menu utama.

“Teknik memasak dan konsep gerainya juga mirip, sehingga bisa dipastikan pelanggan dapat menikmati GGC serasa seperti di negara asalnya,” ungkap Devin.

Menu kari disajikan bersama nasi dan irisan kol segar di atas piring stainless steel. Untuk menambah cita rasa segar pada karinya, GGC juga menyajikan pelengkap, yaitu acar Jepang (fukujinzuke) yang terbuat dari lobak merah yang tersedia di area pick up di gerainya.

Varian menu yang ditawarkan antara lain: Chicken Katsu Curry, Fried Shrimp Curry, Sausage Curry, Goriemon Curry, dan Grand Slam Curry dengan berbagai pilihan ukuran, yaitu small, medium, large, dan extra large.

Pelanggan juga dapat memilih porsi menu terbesar yang mencapai 2,5 kilogram yaitu World Champion Class Curry (XXXL). Semua menu bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp44.000.

Devin pun mengajak semua penikmat makanan Jepang untuk mencoba kehangatan dan kelezatan menu kari autentik kota Kanazawa, Jepang, dari GGC, yang berada di Mall Living World Alam Sutera.

“Ke depan, kami akan membuka gerai di lokasi-lokasi lain. Semoga GGC bisa menghadirkan genki spirit dan simple happiness atau semangat dan kebahagiaan dalam keseharian masyarakat Indonesia,” ujar Gevin.

Sebagai informasi, Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto merupakan restoran dengan ‘kari autentik asal kota Kanazawa, Jepang’ yang didirikan oleh Hirokazu Miyamori pada 2003. Namanya diadaptasi dari kata “Go” yang dalam bahasa Jepang berarti “lima”, sehingga Go Go bermakna lima lima (55).

Angka lima lima (55) ini terinspirasi dari nomor punggung Hideki Matsui, legenda bisbol Jepang, yang menjadi idola Miyamori. Selain menjadi idola, Matsui juga merupakan sosok yang memiliki genki spirit, yaitu penuh semangat, menjadi sumber inspirasi, dan menyebarkan kebahagiaan.

Sedangkan, kata “curry” diambil dari menu khas yang ditawarkan, yaitu kari. Kari autentik asal kota Kanazawa yang ditawarkan oleh GGC, berbeda dengan hidangan kari lainnya. Dapat dilihat dari tekstur yang kental, warna yang lebih gelap, aroma yang kuat, dan dengan cita rasa manis dan gurih.

Tidak hanya itu saja, teknik memasak kari pada Go! Go! CURRY juga terbilang unik karena pembuatan kari tersebut melalui 55 tahapan proses dan dimasak selama 5 jam sebelum disajikan kepada pelanggan.

GGC juga memiliki logo sekaligus maskot Gorila, bernama GO-RRY “GOrilla cuRRY”.

Dipilihnya Gorila sebagai logo dan maskot karena postur tubuh Gorila yang besar juga menggambarkan besarnya porsi menu, bahkan ada yang mencapai 2,5 kilogram. Gorilla juga diyakini sebagai simbol kekuatan (strength) dan kecerdasan (intelligence).

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut