Logo Network
Network

Ribuan Pendukung Maroko Gagal Hadiri Semifinal Piala Dunia, Begini Alasannya

Putri Nabila
.
Rabu, 14 Desember 2022 | 21:25 WIB
Ribuan Pendukung Maroko Gagal Hadiri Semifinal Piala Dunia, Begini Alasannya
Ribuan pendukung Maroko gagal hadiri semifinal Piala Dunia di Qatar. Foto : The Peninsula Qatar

JAKARTA, iNewsDepok.id - Jelang semifinal piala dunia Royal Air Maroc (RAM) tiba tiba membatalkan penerbangan ke Doha, Qatar, pada Rabu (14/12/2022). Penerbangan milik pemerintah Maroko ini dibatalkan karena adanya pembatasan yang biberlalukan oleh Qatar.

RAM menjelaskan semua penerbangan ke Qatar pada Rabu dibatalkan, walau kursi di tujuh penerbangan telah habis terjual oleh supporter Maroko.

Diektahui, Timnas Maroko akan melawan Prancis dalam semifinal Piala Dunia pada Kamis (15/11/2022) dini hari untuk memeperebutkan juara, agar maju di final melawan Argentina.

RAM menyebutkan keputusan untuk membatalkan semua penerbangan dikeluarkan karena Qatar memberlakukan pembatasan.

"Mengikuti pembatasan terbaru yang diberlakukan otoritas Qatar, Royal Air Maroc dengan menyesal menginformasikan kepada pelanggan mengenai pembatalan penerbangan yang dioperasikan Qatar Airways," tulis isi pernyataan, seperti dilaporkan Reuters.

Sebelumnya RAM menyatakan, akan menyediakan 30 penerbangan tambahan untuk mengantar para suporter ke Qatar. Namun pada Selasa kemarin, hanya 14 penerbangan yang izin penerbangan. 

Dengan demikian RAM hanya menyediakan tujuh penerbangan terjadwal, yakni pada Selasa kemarin. Artinya suporter yang sudah memesan tiket dan akomodasi di Qatar gagal berangkat.

RAM sendiri memastikan akan mengganti uang tiket pesawat seraya menyampaikan permintaan maaf.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.