get app
inews
Aa Read Next : Inilah Sosok Stephen Hawking dan 3 Penemuan Pentingnya

Wow! Gunung di Gurun Pasir Arab Saudi Berbentuk Mirip Ikan Purba Megalodon

Jum'at, 09 Desember 2022 | 18:28 WIB
header img
Di sebuah gurun pasir di kota distrik Al-Ula, Arab Saudi, ditemukan gunung berbentuk ikan purba megalodon. Foto: Ist

RIYADH, iNewsDepok.id - Di sebuah gurun pasir di kota distrik Al-Ula, Arab Saudi, ditemukan gunung berbentuk ikan purba megalodon. Seorang fotografer Khaled Al Enazi telah mengabadikan gambar gunung yang luar biasa tersebut.

Khaled menyebut gunung tersebut ‘ikan gurun.’ Dia menemukan gunung tersebut saat menggunakan drone untuk mengamati harta karun arkeologi yang terdapat di distrik tersebut.

“Sementara saya mendokumentasikan daerah itu, tiba-tiba muncul pemandangan gunung di depan saya yang tampak seperti ikan setengah badan berenang di padang pasir,” ungkap Khaled.  

Menurut Khaled, dia mungkin bukan orang pertama yang menemukan formasi batuan tersebut. Tetapi kata Khaled, percaya bahwa perspektif dari pandangan udara yang berbedalah yang meyakinkannya tentang bentuk ikan tersebut.

"Mata fotografer melihat apa yang tidak dilihat orang lain," ucap Khaled kepada CNN, seperti dilansir dari Boldnews, pada Jumat (9/12/2022).

Namun, sejak gambar itu dibagikan Khaled harus menyangkal imajinasi pengguna media sosial bahwa bentuknya adalah sisa-sisa hewan laut raksasa.

Khaled mengungkapkan beberapa pengguna media sosial mengatakan itu adalah ikan asli yang punah beberapa juta tahun yang lalu.

“Tetapi sebenarnya itu adalah batu pasir yang terbentuk oleh banyak faktor," pungkasnya. 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut