get app
inews
Aa Read Next : Gagal Bawa Trofi Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Malah Bawa Pulang Kucing

Inggris Siapkan Taktik Khusus untuk Hentikan Mbappe di Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

Kamis, 08 Desember 2022 | 08:16 WIB
header img
Gareth Southgate memimpin sesi latihan timnas Inggris. Foto : Sky Sports

Jakarta, iNewsDepok.id - Timnas Inggris akan memberi perhatian extra dan merancang taktik khusus untuk menghentikan Kylian Mbappe. Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu menjadi ancaman terbesar bagi Inggris.

Duel delapan besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. 

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, harus memutar otak kencang-kencang untuk memastikan pasukannya tidak dikoyak-koyak oleh Mbappe.

Kylian Mbappe menjadi pembicaraan besar menyusul keberhasilan Prancis ke perempatfinal. Tambahan dua gol pada laga melawan Senegal mengantarkan Mbappe bertengger sendirian di puncak daftar top skor Piala Dunia dengan lima gol.

Alhasil, Southgate dan para asisten pelatih menempatkan Mbappe sebagai ancaman khusus. Bahkan, bintang Prancis itu dianggap sama berbahayanya dengan superstar Argentina, Lionel Messi. 

"Saya rasa ada segelintir pemain di planet ini yang perlu dipertimbangkan untuk diberi perhatian spesial. Messi salah satunya dan mungkin masih begitu," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Anda mesti menempatkan Mbappe di kategori ini, menurut saya. Betul kami perlu mencoba menghindarkan diri kami dari situasi-situasi di mana ia jadi mematikan seperti yang sudah kita semua lihat. Kami harus mencoba menemukan cara," ujarnya.

Holland assisten Gareth Southgate juga menegaskan Inggris tidak boleh hanya fokus menghentikan Kylian Mbappe jika ingin menang dan melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. 

"Saya akan berpikir bahwa kami tidak akan cuma mencoba menghentikan satu pemain, tapi kami akan mencoba melakukan segala hal untuk membatasi kekuatan supernya sembari mencoba fokus ke kekuatan kami sendiri karena kami punya pemain-pemain yang bagus," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut