Logo Network
Network

Eden Hazard Pensiun Dari Timnas Belgia

Raden Yovan Tobing
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 06:38 WIB
Eden Hazard Pensiun Dari Timnas Belgia
Eden Hazard pensiun dari Timnas Belgia. Foto: Instagram @belgianreddevils

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kapten Timnas Belgia, Eden Hazard menyatakan pensiun dari sepak bola level internasional. Kabar itu diumumkan melalui akun media sosial pribadinya.

Seperti diketahui, Eden Hazard dan rekan Timnas Belgianya tampil buruk di Piala Dunia 2022. Mereka gagal melaju ke babak 16 besar usai mendapat satu kali kekalahan, satu laga imbang dan hanya mendapat satu kali kemenangan di Grup F. 

Eden Hazard yang tampil pada ketiga pertandingan itu tak dapat memberi kontribusi besar untuk timnya. Sadar kualitas dan performanya menurun, Hazard pun memutuskan untuk pensiun dari level internasional. 

Pemain Real Madrid itu mengunggah kabar pensiunnya sekaligus mengucapkan salam perpisahan pada pendukung Belgia melalui akun Instagramnya. Pemain berusia 31 tahun itu pun berterima kasih atas dukung yang diberikan untuknya selama membela Belgian Red Devils. 

"Satu halaman telah berubah hari ini. Terima kasih atas semua kebahagiaan sejak tahun 2008," tulis Hazard pada akun Instagramnya @hazardeden_10, Rabu (7/12/2022) sore hari WIB.

"Hari ini saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pemain internasional. Generasi berikutnya sudah siap menggantikan saya," lanjutnya. 

"Terima kasih atas dukungan yang tidak tertandingi, terima kasih atas cintanya," pungkasnya.

Mantan pemain Chelsea itu telah memulai karirnya bersama Timnas Belgia senior sejak tahun 2008. Ia telah melewati 126 penampilan dan berhasil menyumbang 33 gol untuk negaranya. 

Semenjak tiga musim terakhir performa Eden Hazard memang menurun lantaran sering mengalami cidera. Sejauh musim 2022/2023,  ia hanya mampu mencetak satu gol dan satu asist dari enam penampilannya bersama Real Madrid.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini