get app
inews
Aa Read Next : Enam Jenazah Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Dimakamkan, Keluarga Tak Kuasa Tahan Tangis

Pemkot Depok Sediakan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua bagi Lansia

Selasa, 06 Desember 2022 | 18:09 WIB
header img
Vaksin untuk booster kedua bagi lansia adalah vaksin Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer, Moderna, Janssen, Indovax, Sinopharm, Zivifax, dan Covovax. Foto Ilustrasi: Diskominfo Pemkot Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan Pemkot Depok menyediakan vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi lansia.

Menurut Mary Liziawati vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi lansia sebenarnya sudah tersedia bagi lansia sejak November 2022. 

"Mulai November lalu sudah diberikan vaksinasi Covid-19 dosis keempat bagi lansia usia 60 tahun ke atas," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/12/22).

Vaksin yang dapat digunakan untuk dosis tersebut yaitu Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer, Moderna, Janssen, Indovax, Sinopharm, Zivifax, dan Covovax.

Jenis vaksin ini, imbuhnya, telah mendapatkan Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan memperhatikan vaksin yang ada.

Mary menambahkan, terdapat beberapa ketentuan yang harus diperhatikan lansia yang akan menerima dosis booster kedua. Yaitu, vaksinasi dosis ini diberikan dengan interval atau selang waktu enam bulan sejak vaksinasi dosis ketiga.

Kemudian, ungkap Mary, vaksinasi dosis booster kedua bagi lansia dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan atau di pos pelayanan vaksinasi Covid-19. 

Terakhir, Mary berpesan kepada lansia di Kota Depok untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga dosis booster kedua. Mengingat, lansia sudah bisa menerima dosis tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Yuk lengkapi vaksinasi Covid-19 dosis keempat bagi lansia, sehingga seluruh lansia kota depok terlindungi dari paparan virus Covid-19," pungkasnya. 
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut