get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Revolusi Otomotif, BMW Kembangkan Mobil Hidrogen

Selasa, 06 Desember 2022 | 19:25 WIB
header img
Penampakan ruang mesin BMW IX5 HYDROGEN fuel cell. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - BMW sudah memulai produksi iX5 Hydrogen Fuel Cell. Namun, produksinya belum untuk massal alias masih untuk kebutuhan tes semata.

Dilansir dari Motor1.com, Senin (5/12/2022), produksi iX5 Hydrogen Fuel Cell ini dilakukan di Munich Research and Innovation Center. Mobil ini nantinya dijadwalkan untuk menjadi alat demonstrasi teknologi di pasar tertentu tahun depan.

Dalam pusat riset BMW ini, sebanyak 900 orang dipekerjakan khusus untuk proyek iX5 Hydrogen Fuel Cell. Ratusan orang tersebut mengerjakan hingga enam kendaraan.

Pada pusat riset inilah BMW membangun setiap model untuk pertama kalinya. BMW akan memastikan terlebih dahulu produk dan proses manufakturnya siap sebelum diproduksi secara penuh.

“Hidrogen adalah sumber energi serbaguna yang memiliki peran kunci saat kita maju menuju netralitas iklim,” kata Frank Weber, anggota dewan manajemen di BMW yang bertanggung jawab dalam pengembangan iX5 Hydrogen.

BMW akan menggunakan iX5 Hydrogen untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknologi tersebut. BMW sendiri percaya campuran kendaraan baterai-listrik fuel cell-listrik diperlukan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut