get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Jelang Pemilu, Jokowi Ajak Masyarakat Dayak Untuk Menjaga Stabilitas Politik

Selasa, 29 November 2022 | 11:16 WIB
header img
Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Dayak menjaga stabilitas politik jelang Pemilu 2024. Foto: ANTARA/iNews

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Jokowi mengajak masyarakat suku Dayak agar dapat ikut menjaga stabilitas politik menjelang pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam acara sambutannya pada peresmian Pembukaan Bahaupm Bide Bahan Tariu Borneo Bangkulerajakng, Pontianak hari Selasa (29/11/2022).

"Saya titip, saya titip, kita semua menjaga stabilitas politik," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi berpesan untuk berjaga-jaga dan menghindari terjadinya gesekan ataupun adu domba yang dapat mengganggu jalannya pemilu nanti. Hal itu termasuk menghindari gesekan yang disebabkan keberagamaan suku dan berbagai perbedaan lainnya.

"Jangan sampai ada yang gesekan hindari, jangan sampai ada yang benturan hindari, jangan sampai ada yang apalagi mengadu domba hati-hati. Sekali lagi kita ini beragam suku 714 suku banyak sekali jangan sampai ada gesekan ditahun politik," kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan jika dengan terjaganya stabilitas politik yang ada, Pemerintah dapat dengan fokus menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Semuanya harus menjaga stabilitas keamanan negara ini harus aman setuju? Sehingga pemerintah bisa menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita semuanya," kata Jokowi.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut