get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Keahlian Brimob Polri dan Kepolisian Khusus Perancis Atasi Terorisme

Dikepung Barat, Rusia Bermesraan dengan Kazakhstan dan Siap Perangi Terorisme Internasional

Selasa, 29 November 2022 | 11:11 WIB
header img
Putin saat mengunjungi Tokayev yang terpilih kembali sebagai Presiden Kazakhstan. Hubungan kedua negara ditingkatkan ditengah kecaman Barat terhadap Rusia. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Rusia dan Kazakhstan sepakat memerangi terorisme internasional. Kesepakatan ditandatangani pimpinan dua negara, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Kazakhtan Kassym-Jomart Tokayev, Senin (28/11/2022).

Dalam kesempatan itu, 2 negara menyoroti terorisme kimia dan biologi. ”Rusia dan Kazakhstan mengembangkan konvensi internasional untuk memerangi tindakan terorisme kimia dan biologi dalam kerangka Konferensi Perlucutan Senjata, " bunyi dokumen yang diterbitkan di situs web Kremlin, seperti dikutip dari kantor berita TASS.

Langkah Rusia dan Kazakhstan merupakan implementasi Konvensi tentang Larangan Pengembangan, Produksi dan Penimbunan Senjata Bakteriologis (Biologis) dan Racun dan Pemusnahannya.

Selain terorisme biologi dan kimia Rusia dan Kazakhstan sepakat untuk melawan ancaman terorisme internasional, nasionalisme dan neo-Nazisme, migrasi ilegal, perdagangan manusia, serta keamanan informasi global.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut