get app
inews
Aa Read Next : Jangan Anggap Remeh, 5 Makanan Ringan Ini Sebabkan Kolestrol Tinggi

Inilah 4 Camilan untuk Mengisi Perut Lapar di Malam Hari, Cocok untuk yang Sedang Diet

Minggu, 27 November 2022 | 22:08 WIB
header img
Yoghurt dan buah menjadi salah satu camilan yang bisa dikonsumsi pada malam hari. Foto ilustrasi: Pixabay/xie mzc

DEPOK, iNewsDepok.id - Malam hari seharusnya memang tidak mengonsumsi makanan karena memang waktunya tubuh beristirahat. Tetapi seringkali orang masih merasa lapar sehingga menjadi sulit tidur.

Bila terjadi hal tersebut, sebaiknya tidak mengonsumsi makanan berat di malam hari. Bagi perempuan yang khawatir dengan kondisi berat badan bila makan di malam hari maka bisa memilih makanan ringan atau camilan untuk mengisi perut.

Ada beberapa camilan ringan yang aman dikonsumsi di malam hari, yang cocok bagi perempuan yang sedang berdiet. Selain sehat, camilan ini juga terasa enak.

Berikut 4 camilan untuk mengisi perut lapar di malam hari, yang cocok bagi mereka yang sedang berdiet, seperti dikutip dari laman kesehatan Healthline dan Very Well Fit pada Minggu (27/11/2022):

  1. Yoghurt dan Buah-buahan

Menyukai buah adalah hal yang menguntungkan karena adanya beragam vitamin di dalamnya. Saat diet, kita juga perlu buah, maka buah bisa dijadikan camilan di waktu malam.

Salah satu menu rekomendasinya yaitu yogurt tawar, dan tambahkan rasa dengan buah beri, kacang cincang, dan madu kaya antioksidan.

  1. Pisang

Buah pisang megandung kalium, magnesium, dan triptofan yang diklaim mampu membantu memperbaiki siklus tidur. Zat-zat tersebut mampu membuat tidur lebih berkualitas, dengan cara membuat otot lebih rileks dan merangsang produksi hormon tidur yakni serotonin dan melatonin.

"Makan pisang dengan selai kacang juga bisa membantu sebelum tidur, karena pisang mengandung magnesium yang seperti disebutkan, membantu mendukung tidur yang nyenyak," kata Carissa Galloway, RDN, konsultan nutrisi di Premier Protein.

  1. Kacang Hijau

Kandungan karbohidrat di kacang hijau, bisa membuat Anda kenyang tapi tak perlu takut akan bermasalah dengan berat badan.

Satu porsi kacang hijau mencakup lebih dari 25% kebutuhan serat, tiamin, folat, mangan, dan vitamin A, C, dan K harian. Kacang hijau juga merupakan sumber zat besi, magnesium, fosfor, seng, tembaga, dan beberapa vitamin B lainnya.

  1. Oatmeal

Oatmeal yang hangat dengan irisan buah mungkin cocok untuk camilan malam sebelum tidur. Oatmeal adalah sumber serat sangat baik, termasuk beta-glukan, yang dapat membantu menjaga kadar kolesterol.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut