Logo Network
Network

Guru Honorer di Kota Depok Akan Diangkat Menjadi PPPK

Dhodi
.
Sabtu, 26 November 2022 | 08:13 WIB
Guru Honorer di Kota Depok Akan Diangkat Menjadi PPPK
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri dan Kepala Dinas Pendidikan, Wijayanto berfoto bersama guru berperstasi pada peringatan HUT PGRI ke-77. Foto : Diskominfo Pemkot Depok

DEPOK, iNewsDepok.id – Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengangkat para guru honorer di Kota Depok menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) secara bertahap.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, usai menghadiri peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (25/11/2022).

"Kami mengikuti arahan kementerian tentang arahan pengangkatan P3K. Itu menjadi tanggung jawab pemerintah kota, tetapi kita menyesuaikan dengan anggaran," kata Supian.

Supian menjelaskan, pengangkatan guru honorer ini telah dilakukan sejak 2 tahun lalu dan terus dilakukan secara bertahap.

Lebih lanjut Supian juga mengatakan profesi guru mempunyai tanggung jawab yang penting, yaitu mendidik anak bangsa guna mempersiapkan generasi yang akan datang.

Oleh sebab itu kesejahteraan para guru harus diperhatikan, agar guru terus semangat dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Tak lupa, Supian dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-77.

"Kami atas nama Pemkot Depok atas nama pribadi dan selaku ketua KORPRI juga, mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-77," ucapnya.

"Semoga para guru tetap sehat dan terus bisa memberikan pencerahan ilmu untuk anak didik. Para gurulah yang mewarnai bangsa ini melalui didikan untuk para muridnya," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.