get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Pertama Kali di Generasi Kijang! Innova Zenix Tak Gunakan Penggerak Belakang (RWD)

Rabu, 23 November 2022 | 14:12 WIB
header img
Kijang Innova zenix hybrid menganut sistem berpenggerak depan (FWD). Ini mengubah pakem Kijang yang selama ini selalu berpenggerak roda belakang. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix yang mengalami ubahan menyeluruh. Salah satu perbedaan signifikan adalah bergantinya sistem penggerak dari RWD (Rear Wheel Drive) menjadi FWD (Front Wheel Drive). Ini pertama kalinya di generasi Kijang yang sebelumnya selalu RWD alias penggerak belakang.

Hideki Mizuma, Chief Engineer of Toyota Motor Corporation (TMC), mengatakan, berubahnya sistem penggerak Kijang Innova Zenix tak lain karena sasis yang digunakan saat ini tidak lagi menggunakan platform mobil pikap.

"(Kijang Innova Zenix) ini adalah suatu brand new, sangat baru. Tapi sebenarnya Innova (Zenix) ini juga saudaranya Corolla dan Prius," kata dia.

Dengan menggunakan platform TNGA: GA-C, maka tak heran jika Kijang Innova mengalami ubahan besar-besaran.

Dari sebelumnya menggunakan sasis IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) alias sasis ladder frame dengan penggerak roda belakang, kini menjadi sasis monokok dengan penggerak roda depan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut