get app
inews
Aa Read Next : Shayne Pattynama Persembahkan Gol Perdana untuk Timnas Indonesia vs Irak

Arsene Wenger Unggulkan Timnas Prancis Juara Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 | 19:44 WIB
header img
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger unggulkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger unggulkan Timnas Prancis menang Piala Dunia 2022. Ia merasa Les Blues dapat mempertahankan galar juaranya karena memiliki serangan yang mengerikan dibangin negara lain. 

Seperti diketahui, Timnas Prancis merupakan juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Tetapi sebelum Piala Dunia 2022, Timnas Prancis mendapat hasil kurang bagus di turnamen UEFA Nations League.

Meski begitu, Arsene Wenger tetap percaya pada Timnas Prancis pada Piala Dunia kali. Ia yakin tim Ayam Jantan itu dapat mempertahankan gelar juara Piala Dunia lantaran memiliki pola serangan yang sangat bagus.

Selain itu, Wenger juga menganggap pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps sudah memperbaiki kukurangan yang ada pada skuadnya. Oleh karena itu, ia menganggap Prancis dapat memjuarai Piala Dunia kali ini.

“Favorit nomor satu saya adalah Prancis. Bukan karena saya orang Prancis sejak lahir tetapi karena Equipe Tricolore ini memiliki serangan terbaik,” kata Wenger, dilansir dari Metro, Selasa (22/11/2022).

“Jika Didier Deschamps berhasil memastikan stabilitas yang diperlukan di lini pertahanan, maka sang juara bertahan akan memiliki peluang bagus untuk berhasil mempertahankan gelarnya,” lanjutnya.

Wenger mengungkap Timnas Prancis harus tetap fokus meski menjadi tim juara bertahan. Pria berusia 73 tahun itu juga menganggap hasil buruk Timnas Prancis di UEFA Nations League sudah dievaluasi Didier Deschamps sehingga berhati-hati dalan menerapkan strategi.

"Ketika Anda adalah juara dunia bertahan, bahaya terbesar adalah tidak memiliki kekhawatiran apapun. Tim yang santai dan tidak cukup fokus pada tugas mereka hampir selalu mendapat kejutan yang tidak menyenangkan dan tidak bertahan lama dalam perlombaan,” sambung Wenger.

“Tapi sejujurnya, saya bahkan menganggapnya sebagai kabar baik bahwa Prancis memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Dia (Deschamps) harus memperbaiki beberapa hal dan saya sekarang dengan tegas berasumsi bahwa ini dapat memiliki efek positif pada kinerja mereka di Doha, karena tim Didier Deschamps akan lebih fokus sebagai hasilnya,” tutup Direktur Pengembangan FIFA tersebut.

Sekadar informasi, Timnas Prancis berada di Grup D Piala Dunia 2022 bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Mereka akan melakoni laga pertama melawan Australia lebih dulu pada Rabu (23/11/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut