get app
inews
Aa Read Next : Shayne Pattynama Persembahkan Gol Perdana untuk Timnas Indonesia vs Irak

Pertama Dalam Sejarah! Tim Tuan Rumah Piala Dunia Kalah di Laga Pembuka

Senin, 21 November 2022 | 03:56 WIB
header img
Timnas Qatar kalah 0-2 melawan Ekuador di laga pembuka Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Qatar membuat rekor buruk setelah kalah dari Timnas Ekuador 0-2 pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022. Qatar menjadi tim tuan rumah pertama dalam sejarah yang kalah pada pertandingan pembuka Piala Dunia.

Pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Nasib buruk menimpa tim tuan rumah usai tak berkutik sepanjang laga dihadapan penggemarnya.

Dua gol Ekuador tercipta dari Enner Valencia (16', 31'). Ia pun menjadi Man Of The Match pada laga tersebut sekaligus membuat mimpi buruk untuk Almoez Ali dan rekan pada debutnya di Piala Dunia.

Sejak Piala Dunia diadakan pada tahun 1930, belum ada tim tuan rumah yang kalah jika melakoni laga pembuka. Adapun peraturan tim tuan rumah harus menjalani laga pembuka baru ditetapkan pada tahun 2006. 

Pada saat itu, Jerman menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006. Mereka berhasil menang melawan Kosta Rika 4-2 di laga pembuka. 

Setelah itu, pada tahun 2010 Afrika Selatan sebagai tuan rumah imbang 1-1 melawan Meksiko. Brasil yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 pun mendapatkan hasil positif usai menang 3-1 atas Kroasia. 

Lalu pada Piala Dunia 2018, Russia sebagai tuan rumah pun berhasil memenangkan laga pembuka. Timnas Russia berhasil pesta gol melawan Timnas Arab Saudi dengan skor 5-0. 

Hal itu tentu menjadi catatan buruk bagi Timnas Qatar. Kekalahan melawan Ekuador membuat langkah skuad asuhan Félix Sánchez Bas ke babak 16 semakin berat, terlebih mereka masih harus melawan tim kuat seperti Senegal dan Belanda di Grup A.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut