get app
inews
Aa Read Next : Berdayakan UMKM, Melli Darsa Center Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis di SD Negeri 2 Gunung Batu

Parah! Pria Bogor ini Pura-pura Mati Karena Terlilit Utang

Kamis, 17 November 2022 | 11:37 WIB
header img
Pria asal Bogor yang bernama Urip Saputra ternyata terlilit hutang, Hingga akhirnya berusaha memalsukan kematiannya. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsDepok.id - Polisi menemukan fakta baru terhadap kasus mati suri yang dialami salah satu warga di Bogor bernama Urip Saputra (40). Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, dijelaskan jika Urip tidak melakukan perjalanan ke Semarang, Jawa Tengah.

"Ada fakta bahwa yang bersangkutan bersama istrinya itu tidak melakukan perjalanan dari atau ke semarang, artinya dari Jakarta. Sebagaimana yang selama ini disampaikan ke khalayak bahwa jenazah dari Semarang, artinya tidak perjalanan dari Semarang ke Jakarta," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Rabu (16/11/2022).

Bahkan Imam menambahkan, Jika Urip serta istrinya ternyata dijemput ambulans dari wilayah Jakarta. Ketika dijemput pun, kondisi Urip diketahui masih dalam keadaan sehat.

"(Urip) bersama istri dan anaknya dijemput dari satu tempat di wilayah Jakarta Selatan oleh sopir ambulans dalam keadaan sehat walafiat," tambahnya.

Dalam perjalanan, mobil ambulans itu berhenti di rest area Cibubur karena sopir dan kernet istirahat. Ketika selesai, Urip tidak ada dan hanya tinggal istrinya.

"Nah pas sopir balik lagi mau melanjutkan perjalanan si Urip itu sudah nggak ada. Nggak tahu soal masuk sendiri atau engga. Cuma pada saat melakukan perjalanan itu dia sudah tidak ada, ditanya ke istrinya mana bapaknya, dijawab nggak ada, sudah dilanjutkan saja (perjalanannya)," ungkapnya.

Selain itu, tambah Iman, terdapat informasi lainnya yang dimana sopir ambulans sebelumnya mengaku bahwa dia sempat mendengar istri Urip sempat berkeluh-kesah mengenai masalah Hutang. Namun informasi itu masih akan didalam lebih lanjut.

"Fakta menarik yang sedang didalami, dari pembicaraan dilakukan istri (Urip) dengan driver ambulans sedang keluh kesah utang yang melilit keluarganya dan banyak yang menagih. Kami sedang melakukan pendalaman," kata Iman.

Sebelumnya, warga Bogor sempat dihebohkan dengan kabar pria bernama Urip Saputra asal Rancabungur, Kabupaten Bogor yang dikatakan hidup lagi meski sudah masuk peti. 

Urip datang dalam peti mati di rumahnya pada Jumat 11 November 2022. Keluarga pun membuka peti tersebut dan mendapati Urip masih hidup.

Urip diberikan pertolongan pertama ke Puskesmas dan dirujuk ke RSUD Kota Bogor. Rumah sakit menyebut Urip datang dalam kondisi penurunan kesadaran dan langsung ditangani perawat.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut