get app
inews
Aa Read Next : 5 Teh Herbal Bagus untuk Detoks setelah Makan Enak dan Banyak

Tubuh Lebih Sehat dengan Konsumsi 5 Buah yang Bagus untuk Detoks Racun

Kamis, 17 November 2022 | 07:22 WIB
header img
Buah lemon dan stroberi, sala satu buah yang bagus untuk detoks racun dari dalam tubuh. Foto ilustrasi: Pixabay/Ulrike Mai

DEPOK, iNewsDepok.id - Detoksifikasi atau detoks merupakan proses membersihkan racun dari dalam tubuh, yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Untuk melakukan detoks racun dalam tubuh ini sebaiknya seseorang menjalani pola hidup sehat. Salah satunya mengonsumsi buah-buahan yang memang kaya serat, vitamin dan mineral yang bagus untuk tubuh.

Semua buah memang memiliki manfaat berbeda-beda, namun fungsinya sama-sama menyehatkan tubuh. Tapi setidaknya ada 5 jenis buah yang memiliki manfaat untuk detoks racun dalam tubuh.

Lantas buah apa saja? Berikut 5 buah yang bagus untuk detoks racun dalam tubuh, seperti dirangkum pada Kamis (17/11/2022):

  1. Kiwi

Buah dengan cita rasa kecut ini bagus buat detoks racun dalam tubuh. Kandungan Vitamin C di dalamnya bermanfaat untuk menjaga fungsi sel sekaligus melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas di dalam tubuh.

Kiwi baik pula untuk pertumbuhan, perbaikan jaringan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kiwi dapat secara efektif menangkal infeksi, pilek, dan flu jika dimakan secara teratur.

  1. Lemon

Salah satu buah yang mengandung Vitamin C tinggi ini dikenal dengan rasanya yang masam tapi bermanfaat. Buah lemon menjadi salah rekomendasi detoks racun dalam tubuh.

"Disarankan untuk memulai hari dengan segelas air lemon untuk mempercepat pencernaan Anda. Buah segar lainnya juga baik untuk detoksifikasi karena kaya serat," demikian penjelasan yang dikutip dari laman Hindustantimes.  

  1. Stroberi

Stroberi si buah mungil merah ini bagus buat detoks racun dalam tubuh. Buah ini mengandung sedikit gula serta penuh sifat melawan kanker dan detoks karena jumlah antioksidan yang tinggi (yang memberi mereka warna merah cemerlang).

  1. Bit

Buah bit mungkin jarang terdengar, namun ternyata bagus buat detoks racun di dalam tubuh. Mereka memiliki jumlah serat yang baik dan bisa meningkatkan produksi enzim antioksidan di hati.

Bit juga mampu menghilangkan kelebihan empedu. Bit mengandung nutrisi seperti magnesium, zat besi, dan vitamin C.

  1. Pisang

Salah satu buah yang bagus buat detoks ini memiliki tekstur yang lembut. Dengan kandungan potasium, serat, dan Vitamin B6 yang tinggi, pisang juga membantu menurunkan tekanan darah serta mengurangi risiko penyakit jantung.

Pisang mengandung pula nutrisi yang membantu mengontrol kadar gula darah sehingga cocok dikonsumsi setiap hari.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut