Logo Network
Network

Toyota Luncurkan Mobil Listrik Pertama di Indonesia, Langsung Didatangkan dari Jepang

muhammad wildan firmasyah
.
Kamis, 10 November 2022 | 15:39 WIB
Toyota Luncurkan Mobil Listrik Pertama di Indonesia, Langsung Didatangkan dari Jepang
Visual toyota b Z4X sumber. Foto: Instagram toyota

JAKARTA, iNewsDepok.id - Toyota akan merilis mobil listrik berbasis baterai pertamanya di Indonesia, yaitu bZ4X pada hari ini, Kamis (10/11/2022). Mobil akan didatangkan langsung dari Jepang secara utuh alias completely built up (CBU).

Jelang peluncurannya, ternyata diler sudah membuka pemesanan awal untuk produk rendah emisi ini. Hanya saja segala informasi mengenai harga mobil dan spesifikasi masih belum bisa diungkapkan sebelum launching.

Calon konsumen yang hendak melakukan pemesanan awal pun harus datang ke diler terdekat secara langsung.

"Sudah bisa dipesan, tapi harga dan spesifikasinya menunggu launching, ya. Bisa langsung ke diler (untuk pemesanan)," kata tenaga penjual Toyota.

Soal perkiraan harga, nampaknya mobil listrik ini tidak akan melebihi Rp 1 miliar. Sebab sebelumnya Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyebut bila bZ4X posisinya berada di bawah Lexus UX300e yang dijual Rp 1,2 miliar.

"Lexus itu lebih premium, jadi mereka fokus ke mobil kesekian. Bahkan ada dari beberapa konsumen ketemu saya, katanya ini (UX300e) jadi mobil ketujuhnya," kata Anton

"Jadi segmennya cukup berbeda. Mungkin orang hanya melihat size, tapi kita juga melihat kemewahannya ya seperti ada wood panel, bahan leather-nya, trim-nya, dan lain-lain. Jadi tetap segmennya kita pisahkan meski secara ukuran bZ4X lebih besar," lanjut dia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini