get app
inews
Aa Read Next : Begini Detail Permintaan FIFA untuk Perbaikan JIS

Mantan Presiden FIFA Bilang Piala Dunia Qatar Merupakan Kesalahan

Rabu, 09 November 2022 | 01:41 WIB
header img
Sepp Blatter bilang penunjukkan Qatar sebagai tuan tumah Piala Dunia 2022 adalah kesalahan besar. Foto: Time

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mantan presiden FIFA, Sepp Blatter mengatakan penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 adalah kesalahan besar. Ia menganggap Amerika Serikat lebih layak menjadi tuan rumah pada ajang empat tahunan kali ini.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Tetapi, ajang bergengsi kali ini telah diterpa isu negatif terkait penderitaan pekerja migran dan undang-undang diskriminatif yang dianggap anti hubungan sesama jenis.

Atas hal itu, Sepp Blatter yang merupakan presiden FIFA dari tahun 1998 sampai 2015 pun angkat bicara. Ia merasa bertanggung jawab telah mengumumkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia kali ini pada tahun 2010 lalu. 

Blatter mengatakan kalau terpilihnya Qatar merupakan sebuah kesalahan besar. Menurutnya, Amerika Serikat seharusnya menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun ini.

“Pilihan Qatar adalah sebuah kesalahan. Pada saat itu, kami sebenarnya sepakat di komite eksekutif bahwa Rusia harus mendapatkan Piala Dunia 2018 dan Amerika Serikat pada 2022,”ujar Blatter, dikutip dari Sky Sports, Selasa (8/11/2022).

“Akan menjadi isyarat perdamaian jika dua lawan politik lama menjadi tuan rumah Piala Dunia satu demi satu,” sambungnya.

Blatter menganggap negara teluk itu tidak siap dengan ajang besar seperti Piala Dunia. Ia tak ingin menanggapi masalah politik di ajang Piala Dunia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut