get app
inews
Aa Read Next : Live Streaming Shopee Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM hingga 500%

Bangkitkan Roda Ekonomi, Pemkot Depok Gelar Pameran Akbar Produk UMKM

Senin, 07 November 2022 | 21:07 WIB
header img
Suasana bazar di Kota Depok. Foto: R Ratna Purnama

DEPOK, iNewsDepok.id- Pemerintah Kota Depok menciptakan 5.000 wirausaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha dengan program UMKM DKERENS. Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi terkait ancaman ekonomi global yang melemah.

Dalam program ini peserta dilatih dan didampingi serta diberi akses pemasaran hingga akses permodalan. Untuk memperkuat akses pasar selain mendorong UMKM untuk melek digital, Pemkot Depok juga melakukan Bazar yang menghadirkan produk-produk terbaik dari 11 kecamatan binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok.

Sebelumnya digelar acara di Kantor Walikota Depok dan berhasil menyedot perhatian para pengunjung. Kemudian dilanjut dengan kegiatan bagi UMKM Depok terutama para Wirausahawan Baru di Lapangan Parkir Kecamatan Sukmajaya.

“Kegiatan bertema Beli Produk UMKM Kota Depok dimulai dari jam 09.00 WIB hingga 16.00 WIB, kami berharap dengan adanya acara ini bukan  hanya mampu mencetak penjulan, tapi juga saling menularkan semangat optimisme memasuki tahun 2023,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Depok, Nani Zara, Senin (7/11/2022).

Di kesempatan yang lain Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan selalu ada peluang disetiap kesempitan, apapun kondisinya optimisme adalah cara terbaik untuk menghadapinya. Selain  bazaar UMKM, disediakan juga tenda dinas kesehatan untuk memberikan pelayanan cek kesehatan yang diberikansecara cuma-cuma alias gratis. 

 Kegiatan ini menghadirkan produk-produk dari UMKM 7 kecamatan dari 11 Kota Depok. Yaitu di Beji, Cilodong, Cimanggis, Pancoran Mas, Sukmajaya, Tapos dan Cipayung yang terdiri dari tiga sektor, yaitu kuliner, kerajinan tangan dan fashion. Sedangkan empat kecamatan lain akan diadakan kegiatan serupa ditempat yang berbeda. 

 Selain kegiatan bazaar, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sesi Talkshow bersama Andika Ramadhan (Anak Jalanan yang sekarag sukses jadi CEO Clorismen) dengan tema Muda, Keren, Energik, Sukses beserta acara hiburan lainnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut