get app
inews
Aa Read Next : Lebih dari Sekadar Body Lotion, Scarlett Bright Mood Booster Bisa Memperbaiki Mood Penggunanya

Perbedaan Body Butter dan Body Lotion Beserta Rekomendasi Produknya

Senin, 07 November 2022 | 13:17 WIB
header img
perbedaan body butter dan body lotion. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Faktanya, item perawatan kulit seperti mentega tubuh dan body lotion sering digunakan oleh orang-orang yang ingin menikah. Namun, kedua item ini sebenarnya bisa digunakan untuk menjaga kulit tetap baik.

Meskipun keduanya memiliki tekstur dan kandungan yang menghidrasi, banyak orang tetap tidak menyadari perbedaan mereka yang cukup besar.

Perbedaan antara body lotion dan body butter adalah sebagai berikut.

Dibandingkan dengan body lotion, body butter memiliki konsistensi yang lebih kental. Ini karena body butter tidak mengandung air. Produk ini biasanya mengandung shea butter, cocoa butter, atau minyak organik seperti minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak jojoba. Terbuat dari berbagai minyak esensial dan mentega.


perbedaan body butter dan body lotion

 

Body lotion memiliki tekstur yang jauh lebih cair daripada body butter karena terbentuk dari kombinasi emulsi air dan minyak, sedangkan body butter memiliki tekstur yang lebih mirip butter. Body lotion bermanfaat untuk kulit kering karena mengandung banyak air.

Baik body butter maupun body lotion mengandung bahan-bahan yang sehat untuk kulit Anda. Pilihlah prodyk yang sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Menurut Alodokter, salah satu keunggulan body butter adalah melindungi kulit dengan membentuk penghalang antara permukaan kulit dan dunia luar. Penghalang menjaga hidrasi kulit sambil melindunginya dari kotoran dan faktor penyebab kerusakan kulit lainnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut