get app
inews
Aa Read Next : Usai Tragedi di Subang, SMK Lingga Kencana Dihantam Dugaan Korupsi Dana BOS Rp 2 Miliar

Atlet Renang Kota Depok Raih Medali Pertama di Porpov XIV Jabar

Sabtu, 05 November 2022 | 17:59 WIB
header img
Atlet renang Kota Depok, Muhammad Zidane meraih medali perak pada cabor renang nomor 5000 meter Men Open Water pada Porprov XIV Jawa Barat. Foto : Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.idAtlet renang Kota Depok, Muhammad Zidane meraih medali perak pada cabang olahraga renang nomor 5000 meter Men Open Water pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat.

Ajang perlombaan renang tersebut diselenggarakan di Danau Embung, Kabupaten Pangandaran, pada Jumat (04/11/2022).

“Alhamdulillah, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Depok berhasil kembali mendapatkan medali pada Porprov Jabar setelah penantian selama 19 tahun. Semoga prestasi ini dapat membuka pintu medali berikutnya,” kata Ketua umum Pengcab PRSI Kota Depok Ujang Mashuri.

Muhammad Zidane yang merupakan pelajar kelas XI SMAN 3 Depok ini berenang selama 1 jam 8 menit 12 detik. Terpaut waktu 2 menit dari perenang asal Kabupaten Bogor.

“Prestasi yang telah diperoleh Zidane tidak lepas dari giat berlatih yang dilakukan selama 10 bulan terakhir pada pemusatan latihan PRSI di Kolam Tirta Sari bersama Klub Amarais,” kata Ujang Mashuri.

Ketua KONI Kota Depok Herry Suprianto, menyampaikan rasa bangganya atas medali perak yang diraih Muhammad Zidane. Pencapaian ini menjadi motivasi bagi atlet lain untuk meraih medali di nomor lainnya.

“Saya berharap pada nomor lain di olahraga renang bisa memperoleh medali maksimal. Dan ini membuktikan bahwa Depok juga berpotensi untuk berprestasi dalam cabor renang,” kata Herry Suprianto.

Cabang olahraga Renang masih menyisakan pertandingan di Kolam Renang Stadium RAA Adiwijaya Kabupaten Garut pada tanggal 13-18 November 2022.

“Terima kasih kepada Zidane yang telah menyumbangkan medali perak. Semangat terus kepada para atlet kontingen Kota Depok semoga bisa memberikan hasil yang terbaik,” ujar Herry Suprianto.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut