Timnas Indonesia U-20 Tumbangkan Tim Eropa, Maldova

Raden Yovan Tobing
.
Rabu, 02 November 2022 | 06:31 WIB
Timnas U-20 menang 3-1 melawan Maldova pada laga uji coba di Turki. Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Indonesia U-20 berhasil menaklukkan tim U-20 Maldova pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Manavgat Ataturk, Selasa (1/11/2022) malam WIB. Pasukan Garuda berhasil menang comeback usai tertinggal lebih dulu.

Pasukan Maldova yang memiliiki keuntungan dari segi postur pemain behasil mencetak gol pada menit ke-9. Mereka membobol gawang Cahya Supriadi lewat sundulan kapten Moldova, Alexandru Railean yang mendapatkan umpan dari tendangan bebas. 

Usai tertinggal, pasukan Garuda mulai bangkit dengan terus menguasai permainan. Akan tetapi mereka masih belum bisa menembus pertahanan sang lawan.

Pada menit ke-30, tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Marselino Ferdinan belum berhasil membuahkan gol karena masih melenceng tipis. Kesempatan emas terjadi pada menit ke-39 saat mendapatkan tendangan bebas. 

Tetapi tendangan keras Ronaldo Kwateh itu masih bisa dihalau kiper lawan, Roman Dumenco. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia masih tertinggal 0-1 dari tim asal Eropa itu.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tampil dengan menguasai permainan. Rabbani Tasnim yang masuk dari bangku cadangan berhasil mencetak gol pada menit ke-58 lewat tendangan kaki kananya. 

Pasukan Garuda berhasil menambah skor pada menit ke-73. Tendangan jarak dekat Muhammad Ferarri membuat skor menjadi 2-1.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini