get app
inews
Aa Read Next : Covid-19 Merebak, Wali Kota Depok akan Ambil Langkah Cepat untuk Kendalikan Kasus

Waspada. Angka Pengidap Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta Kembali Naik

Rabu, 02 November 2022 | 05:46 WIB
header img
DIY mengalami kenaikan angka pasien Covid-19. Foto: Tangkap Layar Handphone

YOGYAKARTA, iNewsDepok.id - Setelah mendapatkan peringatan dari wapres sebelumnya mengenai adanya varian baru dari Covid-19, ternyata kasus Covid-19 di DIY dalam sepekan terakhir mengalami kenaikan. Gugus tugas penanganan Covid-19 di DIY mencatat bahwa hari ini ada pertambahan kasus sebanyak 124 kasus, sehingga total kasus saat ini ada 226.211 kasus.

“Hari ini ada penambahan 124 kasus, merata di seluruh kabupaten/Kota dan terbanyak di Sleman,” kata Kabag Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji, Selasa (1/11/2022). 

Di Kabupaten Sleman kenaikan kasus Covid-19 mencapai 50 kasus, disusul dengan Bantul 26 kasus dan Yogyakarta sebanyak 24 kasus, sedangkan di kabupaten Kulonprogo ada 16 kasus dan 8 kasus di Kabupaten Gunung Kidul.

Gugus tugas juga mengeluarkan catatan bahwa ada 4 orang pasien yang dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh ada 219.256 orang. Pasien yang sembuh ini semua berasal dari Kabupaten Gunung Kidul.

“Tidak ada kasus kematian, total pasien meninggal di DIY ada 5.969 orang,” katanya.  

Ditya juga mengatakan, penambahan kasus ini berasal dari pemeriksaan mandiri 55 kasus dan kontak erat ada 16 kasus. Selain itu juga ada pasien suspect dengan 53 kasus.

Sementara itu, dari Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo dan Bening Rahayujati mengatakan, terdapat 16 kasus yang terdiri dari 7 kasus setelah tes CPR dan ada sembilan dari tes antigen.

“Sebagian besar kasus ini karena kontak erat dari pasien yang masih serumah,” katanya. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut