get app
inews
Aa Read Next : Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono Ajak Masyarakat Jaga Kondisifitas Pemilu 2024

Depok Makin Cantik dengan Hadirnya Situ Ramah Lingkungan

Selasa, 01 November 2022 | 11:44 WIB
header img
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengunjungi Situ Sidamukti di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. Foto : Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id – Untuk menciptakan ruang publik yang ramah lingkungan di kawasan Depok, saat ini 2 situ sedang dilakukan revitalisasi.

2 Situ itu adalah Situ Bahar yang berada di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong dan Situ Sidomukti di Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya.

Dalam kesempatan melihat proses pembangunan 2 situ tersebut, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengungkapkan, Kota Depok akan makin cantik dengan hadirnya situ yang ramah lingkungan.

"Depok makin cantik dengan membangun situ ramah lingkungan," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau dua situ tersebut, Senin (31/10/2022).

Bang Imam sapaan akrab Imam Budi Hartono mengatakan, upaya revitalisasi situ dilakukan semata-mata untuk kepentingan bersama, bukan perorangan.

Untuk itu, dirinya meminta kerja sama dari seluruh pihak, baik Perangkat Daerah (PD) terkait maupun masyarakat.

"Pembangunan ini untuk kita semua, bukan untuk kepentingan perorangan. Jadi kami minta masyarakat harus mendukung dan tidak mempersulit,” ujar Bang Imam.

“Jika ada yang mempersulit dan mengakui Garis Sepadan Sungai (GSS), maka harus diselesaikan. Mudah-mudahan pekerjaan selesai tepat waktu," lanjutnya.

Sebagai informasi, anggaran pembangunan kedua situ tersebut berasal dari bantuan Provinsi DKI Jakarta.

Situ Bahar direvitalisasi dengan anggaran dana senilai Rp 3 miliar dan Situ Sidomukti direvitalisasi dengan anggaran senilai Rp 22 miliar.

Direncanakan di kedua situ tersebut akan disediakan fasilitas publik, seperti fasilitas jogging track untuk warga berolahraga di sana.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut