get app
inews
Aa Read Next : Termahal di Asean, Nilai Pasar Liga 1 Capai 74,32 Juta Euro

Borussia Dortmund Batal ke Indonesia Buntut Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 01 November 2022 | 02:08 WIB
header img
Borrusia Dortmund batal ke Indonesia imbas tragedi Kanjuruhan dan menggantikannya dengan Tim Malaysia. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Tim raksasa asal Jerman, Borussia Dortmund batal ke Indonesia. Hal itu terjadi karena sepak bola Indonesia masih terjeda buntut tragedi Kanjuruhan. 

Sebelumnya Borussia Dortmund telah direncanakan akan datang ke Indonesia pada November saat jeda Piala Dunia 2022. Nantinya, Mats Hummels dan rekannya akan bertanding melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dalam laga trofeo di Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Tetapi hal tersebut gagal lantaran sepak bola indonesia sedang vakum akibat tragedi Kanjuruhan. Sebagai gantinya, Dortmund akan bertanding melawan klub Liga Malaysia Johor Darul Ta'zim pada 28 November 2022. 

“Alih-alih pertandingan yang diatur di Indonesia, yang tidak dapat berlangsung karena peraturan pemerintah untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan di stadion sepak bola, BVB akan bermain melawan Macan Selatan Johor di Malaysia pada 28 November.” bunyi pernyataan Dortmund pada website resminya, Senin (31/10/2022).

"Sementara itu, BVB juga akan menjaga hubungan dekat dengan para penggemar dan klub penggemar di Indonesia." lanjutnya.

Usai dari Malaysia, nantinya Die Borussen -julukan Dortmund- juga akan melawan tim Singapura, Lion City Sailors, pada 24 November. Lalu pada 30 November mereka akan bertanding melawan Timnas Vietnam di Hanoi, Vietnam. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut