get app
inews
Aa Read Next : Hati-hati! Unggah Foto dan Video Tragedi Itaewon Dapat Sebabkan Masalah Mental

Tragedi Halloween, PM Korsel Pastikan Negara Berikan Bantuan Kepada Korban dan Keluarga

Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:25 WIB
header img
PM Korea Selatan Pastikan Akan Berikan Dukungan Psikologis dan Dana pada Korban Dan keluarga korban dalam kasus tragedi Itaewon. (Foto: Reuters).

SEOUL, iNewsDepok.id - Pasca terjadinya tragedi berdarah di Itaewon, Korea Selatan. Perdana Menteri (PM) Korea Selatan Han Duck-soo pada Minggu (30/10/2022), mengatakan pemerintah Korea Selatan akan memberikan dukungan dan dan untuk keluarga mereka yang tewas maupun terluka dalam tragedi berdarah Pesta Helloween di Itaewon, Seoul.

Seperti info yang diketahui, kecelakaan di distrik malam Itaewon itu menewaskan 151 orang, termasuk 19 warga negara asing dan melukai 82 orang lainnya.

Han mengatakan pemerintah akan “mengoperasikan tim dukungan pemakaman dan menanggapi sepenuhnya perawatan yang terluka” bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan.

Selain bantuan pemakaman tak lupa Han juga menjelaskan bagi keluarga korban atau korban yang berada di tragedi tersebut akan diberikan perawatan psikologis.

“Negara kita memiliki sejarah mengatasi bencana dengan semua warga bersatu dalam satu pikiran,” lanjutnya.

“Saya dengan sungguh-sungguh meminta semua orang untuk bergabung sehingga kita dapat mengatasi kesedihan dan bangkit kembali,” tambahnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut