get app
inews
Aa Read Next : Misi Matahari Aditya-L1 India Capai Orbit Matahari

Pria Terkotor di Dunia Meninggal Setelah Mandi Pertama

Rabu, 26 Oktober 2022 | 08:46 WIB
header img
Amou Haji, pertapa asal Iran, tidak mandi selama lebih dari 60 tahun karena percaya hal itu akan membuatnya sakit. Foto: AFP

JAKARTA, iNewsDepok.id - Amou Haji, seorang pertapa asal Iran yang dijuluki "pria terkotor di dunia meninggal pada usia 94 tahun dalam kondisi sehat pada Minggu (24/10/2022), di desa Dejgah, provinsi selatan Fars, beberapa bulan setelah ia mandi.

Haji, yang tertutup jelaga dan tinggal di gubuk batu bara, tidak mandi dengan air atau sabun selama lebih dari 60 tahun. Penduduk desa mengatakan dia telah mengalami "kemunduran emosional di masa mudanya" yang membuatnya menolak untuk mandi, mengutip dari The Guardians.

Pada 2014, Haji menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia akan memakan hewan yang mati di jalan (roadkill), menghisap pipa berisi kotoran hewan, dan percaya bahwa kebersihan akan membuatnya sakit. Ia juga menyantap daging busuk dan meminum air tidak bersih dari kaleng minyak bekas.

Pria yang semasa hidupnya tertutup jelaga dan nanah ini juga suka merokok. Foto yang beredar menujukkan Haji menghisap lebih dari sebatang rokok sekaligus.

Setelah kematian Haji, rekor tidak resmi dapat diberikan kepada seorang pria India yang diketahui tidak mandi selama lebih dari 30 tahun.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut