get app
inews
Aa Read Next : Di Depok, Sandiaga Uno Nobar Film Jejak 2 Ulama

Santri Pilar Penting Bangsa dan Negara

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:04 WIB
header img
Wakil Gubernur Kalteng Egy Pratowo. (Foto: Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng).

PALANGKARAYA, iNewsDepok.id - Egy Pratowo Wakil Gubenur Kalimantan Tengah, sebut bahwa santri merupakan salah satu pilar penting dalam usaha memajukan bangsa dan bernegara. Hal ini disampaikan pada peringatan Hari Santri Nasional 2022.

"Karena bagaimana pun mereka (santri) merupakan aset ke depan yang dilandasi keimanan yang baik serta dibekali dasar-dasar agama," ujar Edy Pratowo Sabtu

Menurut Egy, hal ini sejalan dengan visi dan misi Gubernur Kalteng yang ingin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Pondok pesantren juga merupakan bagian dari bidang pendidikan yang harus diperhatikan dengan cara menjalin kemitraan yang baik.

Edy juga mengatakan, peringatan Hari Santri ini juga menjadi momentum untuk semakin mempererat dan memperkokoh jalinan silaturahmi. Keberadaan santri sebagai benteng pemersatu, serta kekuatan untuk memajukan bangsa dan negara.

Dengan hak ini, Edy mengajak seluruh lapisan yang ada untuk bersama sama menjaga kebersamaan, kekompakan dan kepekaan yang ada, dengan cara memperhatikan hak serta kewajiban dari para santri.

"Karena sebagai penyelenggara pemerintahan juga harus memberi motivasi, perlindungan yang baik, serta menjamin hak-hak mereka (santri) selama berada di pondok untuk menimba ilmu," katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut