get app
inews
Aa Read Next : Prancis Prihatin dengan Serangan Israel di Kamp Pengungsi Gaza

Legenda Bayern Muchen, Frank Ribery Resmi Pensiun

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:11 WIB
header img
Legenda Bayern Muchen, Frank Ribery mengumumkan pensiun dari sepak bola. (Foto: Instagram @fcbayern)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Legenda Bayern Muchen, Frank Ribery mengumumkan pensiun dari sepak bola pada Jum'at (21/10/2022). Masalah cidera lutut yang dialaminya menjadi alasan utama sang pemain pensiun.

Cidera lutut yang dialami pemain 39 tahun itu memaksanya absen membela klub terakhirnya, Salernitana sejak Agustus lalu. Ia pun akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu setelah cidera lutut terus-menerus yang dialaminya.

Dikutip dari media olahraga Prancis, Le Monde, pihak Salernitana telah mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan kontrak Ribery dengan persetujuan bersama. Pihak klub juga berterima kasih kepadanya atas semangat, dedikasi, dan komitmen yang diberikan pemain asal Prancis itu.

Nantinya, sang Pemain akan mendapatkan peran non-pemain di Salernitana. Salernitana juga mengumumkan akan ada acara kepensiunan Ribery di Stadion milik Salernitana, Arechi, Salerno, Italia pada Sabtu (22/10/2022).

"Terima Kasih Frank. Sang juara menjadi Legenda. Besok di Stadion Arechi sebelum pertandingan Salernitana vs Spezia, Ribery akan menyapa penggemar." dikutip dari Instagram ussalernitana1919official. (21/10).

Ribery melalui akun Instagramnya pun menyampaikan pesan terkait kepensiunannya. Ia mengucapkan sepak bola sangat berarti untuknya.

"Bagi saya, sepak bola adalah gairah, kesenangan, pengorbanan, dedikasi. Sepak bola adalah hidupku." tulis sang pemain pada akun Instagramnya @franckribery7 (21/10/2022).

Sang peraih sembilan gelar Bundesliga itu mengucapkan terima kasih untuk pihak yang selalu mendukungnya. Ia menjelaskan akan selalu mencintai sepak bola.

"Saya tahu siapa yang harus saya ucapkan terima kasih untuk semua ini. Pertama, kamu penggemarku. Ini tidak selalu menjadi jalan yang mudah. Ada juga saat-saat sulit ketika kamu selalu berdiri di belakangku tanpa syarat. Kamu memotivasi saya, mendorong saya dan kamu menunjukkan cinta kepada saya." tulisnya.

"Satu hal yang jelas, sepak bola akan tetap menjadi bagian besar dari hidupku. Saya berharap anda akan terus mendukung saya di masa depan seperti yang selalu anda lakukan." lanjutnya.

Tercatat, Ribery telah mencetak 124 gol dan menyumbang 182 assist dalam 425 jg untuk Bayern dari 2007-2019. Ia juga turut membawa Bayer memenangkan Liga Champions pada 2013.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut