get app
inews
Aa Read Next : Pecundangi Jepang 1-0, Korsel Siap Lawan Timnas Indonesia

Konami Resmi Umumkan Silent Hill 2 Remake

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 13:12 WIB
header img
Konami resmi luncurkan trailer Silent Hill 2 remake. Pembuatan gim ini menggunakan Unreal Engine 5. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Melalui cuitannya pada Kamis (20/10/2022), Konami mengunggah cuplikan video Silent Hill 2 remake berdurasi 3 menit 5 detik. Perusahaan konglomerat yang berbasis di Tokyo, Jepang itu mengatakan bahwa versi remake dari gim horor klasik ini akan segera hadir untuk PlayStation 5 dan Steam.

Direktur Kreatif & Desainer Utama di Tim Bloober, Mateusz Lenart, mempertegas pengumuman tersebut melalui pernyataannya dalam situs blog Playstation 5. Ia menjelaskan bahwa Silent Hill 2 remake dibuat menggunakan Unreal Engine 5, generasi kelima dari mesin permainan grafis komputer 3D yang dikembangkan oleh Epic Games.

Lenart sebut penggunaan fitur Lumen dan Nanite dalam Unreal Engine 5 membuat timnya dapat meningkatkan grafik ke level baru yang sangat detail dan realistis.

Selain grafis yang dibuat lebih detil dalam versi remake, terdapat sejumlah elemen yang mengalami perubahan signifikan yaitu perspektif, lingkungan, serta desain musik dan suara.

Lebih lanjut, Lenart memaparkan bahwa timnya bekerja sama dengan kreator asli, termasuk Akira Yamaoka dan Masahiro Ito untuk mengembangkan versi remake dari gim horor psikologi ini.

“Salah satu tujuan utama kami adalah untuk melestarikan suasana yang membuat Silent Hill 2 begitu luar biasa, sementara juga memodernisasi banyak aspek dari keseluruhan gameplay game. Kami bekerja sama dengan kreator asli, termasuk Akira Yamaoka dan Masahiro Ito, untuk memastikan kami menjaga agar Silent Hill yang unik tetap utuh,” ujarnya.

Sesuai namanya, Silent Hill 2 remake merupakan versi terbaru dari gim Jepang berjudul sama yang pertama terbit pada Senin (24/9/2001). Versi remake ini merupakan satu dari 5 gim Silent Hill baru yang Konami hendak luncurkan.

Silent Hill 2 bercerita tentang seorang pria bernama James Sunderland yang mengunjungi kota kecil Silent Hill untuk mencari istrinya, Mary. Di sana, ia berhadapan dengan sejumlah monster mengerikan, salah satunya Pyramid Head, yang merupakan salah satu karakter ikonik dari seri gim Silent Hill.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut