get app
inews
Aa Read Next : Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

3 SD di Tuban Terpaksa Liburkan Murid, Akibat Endapan Lumpur Pasca Banjir

Kamis, 20 Oktober 2022 | 13:29 WIB
header img
Endapan Lumpur Banjir di 3 SD Tuban. (Foto: okezone.com).

TUBAN, iNewsDepok.id - Selasa (18/10/2022), Sungai Sumurgung yang meluap menerjang tiga sekolah dasar di Kabupaten Tuban. Endapan lumpur yang tertinggal pasca banjir membuat pihak sekolah harus meliburkan siswa.

Akibat banjir, tumpukan lumpur ada diseluruh halaman sekolah, material lumpur ini juga mengotori seluruh ruangan sekolah SD tersebut.

Lantaran hampir seluruh fasilitas sekolah tertutup oleh lumpur yang tebal, pihak SDN Sumurgung I terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar. Sejumlah siswa yang sudah terlanjur datang diminta kembali pulang untuk belajar di rumah.

"Air masuk ke sekolah bukan kali ini saja, setiap tahun terjadi. Ini bersih-bersih dulu, anak-anak belajar di rumah," kata Guru Kelas VI SDN Sumurgung I, Triasih, Kamis (20/10/2022).

Berdasarkan data yang diterima, sedikitnya terdapat tiga sekolah yang terdampak banjir. Di antaranya SDN Sumurgung I, MI Salafiyah Merakurak, dan SDN Sendangharjo 3.

Akibatnya ketiga sekolah sementara meliburkan siswanya. Untuk mempercepat pembersihan lumpur, pihak sekolah dibantu warga, BPBD, dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban.

Upaya pembersihan ditargetkan selesai hari ini sehingga sekolah dapat memulai kembali proses pembelajaran pada Jumat (21/10/2022).

"Banjir masuk ke sekolah dan ruang-ruang sampai merobohkan satu bagian pagar," kata Camat Tuban Kota, Dani Ramdhani.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut