get app
inews
Aa Read Next : Jawab Kekhawatiran Ortu Milenial dan Gen Z, Baby Huki dan Nikita Willy Usung Smart Parenting

Seperti Ini Metode BLW yang Dilakukan Nikita Willy Saat Mengajari Anaknya Makan Sendiri

Kamis, 20 Oktober 2022 | 05:29 WIB
header img
Nikita Willy dan anaknya Baby Issa. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Saat ini Issa Xander Djokosoetono, putra pasangan aktris Nikita Willy dan pengusaha Indra Priawan sudah usia enam bulan. Baby Issa sudah diperbolehkan menyantap MPASI dan sudah diajari untuk makan sendiri.

Dalam mengajari anak makan, Nikita menggunakan metode BLW atau Baby Led Weaning. Mengutip dari berbagai sumber, metode BLW berarti memperkenalkan MPASI (makanan pendamping ASI), dengan cara membiarkan bayi memiliki serta melahap makanan tanpa harus disuapi.

BLW bisa dilakukan pada bayi yang sudah diperbolehkan menyantap MPASI, mulai usia 6 bulan hingga 9 bulan. Metode BLW bermanfaat untuk mendukung perkembangan motorik serta membantu anak mengenal tekstur maupun rasa makanan.

Mengenai metode BLW yang diterapkan Nikita Willy, terlihat dalam sebuah unggahan akun TikTok @armando_extrada24.


Baby Issa sedang belajar makan dengan metode BLW. Foto: Ist

Baby Issa terlihat tengah duduk di kursi bayi. Di hadapan Baby Issa ada sebuah piring kayu berisi dua bola nasi berukuran kecil dan juga paha ayam bumbu kuning.

Nikita Willy sedang mengajari Baby Issa untuk menyantap paha ayam. Paha ayam tersebut bukan dipegang oleh sang bunda, melainkan Baby Issa menggenggam sendiri paha ayam tersebut.

"Aku membimbingnya bagaimana cara menyantap paha ayam dan makan dengan perlahan" tulis keterangan video, dikutip pada Kamis (20/10/2022).

Nikita menuntun Baby Issa memegang sendiri paha ayam. Sang buah buah hati pun langsung berusaha menyantap hidangan tersebut dengan sangat lahap.

Berkali-kali Baby Issa mencoba menggigit daging ayam. Jika merasa kesulitan, Nikita Willy siap membantu Issa melepaskan daging dari tulang.

Jari Nikita Willy sesekali menunjuk paham ayam yang tengah dipegang buah hatinya. Nikita ingin memberi tahu bagian mana yang seharusnya disantap oleh Issa.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut