get app
inews
Aa Read Next : Lebih Ampuh dari Mobil Listrik, Honda Luncurnkan CR-V Hydrogen di Pasar Amerika

Honda Civic Estilo, Desain Membuatnya Tak Lekang Dimakan Zaman

Kamis, 15 Desember 2022 | 11:30 WIB
header img
Civic Estilo tak lekang dimakan waktu. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Di tahun 1990-an, Honda Civic generasi kelima diluncurkan di Indonesia dalam dua varian, yaitu Civic Genio dan Civic Estilo.

Honda Civic Estilo mempunyai sejarah yang panjang. Dilansir dari berbagai sumber, Honda Civic mulai diproduksi pada 1972 silam.

Bagi Honda, mobil tersebut adalah mobil pertama besutan Honda yang memberi pengaruh besar terhadap pasar ekspor dan otomotif negara asalnya, Jepang.

Selain itu, Honda Civic juga termasuk model paling menginspirasi desain otomotif di tahun 1970-an bersama Volkswagen Golf di tahun 1974, Ford Fiesta pada 1976, serta Fiat Ritmo di tahun 1978.

generasi kelima Civic hadir dengan desain yang tidak lagi mengotak. Tampilannya terlihat lebih segar dengan lekukan yang lebih enak dipandang.

Generasi kelima Civic di Indonesia dikenal dengan nama Honda Civic Genio. Di tahun 1992, diluncurkan versi hatchback-nya yang diberi nama Honda Civic Estilo. Civic Genio dan Estilo diproduksi sampai tahun 1995.

Ada beberapa alasan Civic Estilo ditawarkan dengan harga yang tinggi. Pertama, mobil ini memiliki waktu edar yang cenderung sebentar di Indonesia, sehingga jumlahnya terbatas.

Selain itu, Civic Estilo sering dimodifikasi untuk balapan atau kompetisi lainnya. Hal ini yang membuat unitnya dengan part ori sulit didapat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut