get app
inews
Aa Read Next : Jepang Hadirkan Pameran Bertajuk Japan Pavillion di Ajang Bergengsi The 10th World Water Forum 2024

Bikin Kagum Internasional, Jawaban Syauqi Saud Mengenai Aksi Fair Play di Piala Asia Futsal 2022

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 07:05 WIB
header img
Syauqi Saud Lubis melakukan fairplay saat lawan Jepang di perempat final Piala Asia Futsal 2022. (Foto: Instagram @syauqysaudlubid)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemain Timnas Futsal Indonesia, Syauqi Saud menjawab pertanyaan mengenai Fair Play yang dilakukannya di Piala Asia Futsal 2022. Jawaban yang diberikannya bikin kagum.

Sebelumnya, nama Syauqi Saud ramai diperbincangkan ketika membela Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia 2022. Hal itu terjadi setelah ia melakukan fair play saat pasukan Garuda melawan Jepang di perempat final, Selasa (4/10/2022).

Saat itu, pasukan Garuda tertinggal 1-2 di babak kedua. Ketika pemain asal Medan itu mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol penyama kedudukan, terdapat salah satu pemain Jepang yang terjatuh dan meringis kesakitan di tengah lapangan.

Melihat ada pemain lawan yang memerlukan bantuan, Syauqi lebih memilih melakukan fair play dengan membuang bola keluar lapangan dari pada mencetak gol. Aksi yang dilakukannya itu langsung mendapatkan apresiasi dari pemain Jepang dengan memberikan pelukan.

Pada akhirnya, skuad Garuda tumbang dengan skor 2-3 dan gagal lolos ke Semi Final Piala Asia Futsal 2022. ​

S​​​ebagai atlit profesional, Syauqi merasa menang kalah bukanlah hal yang utama. Ia mengatakan sportivitas menjadi yang utama  baginya.

"Ketika saya ketika sebagai pemain profesional, saya selalu diajari tentang bersikap fair play karena itu hal nomor satu bagi saya," kata Syauqi dikutip dari Twitter, @afcasiancup, (14/10/2022).

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut