get app
inews
Aa Read Next : United E-Motor Buktikan Kualitas di Ajang Balap Motor Listrik Pertama di Indonesia

The Brotos, Komunitas Vespa yang Mewadahi Balap Vespa

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 15:16 WIB
header img
The Brotos, keomunitas vespa balap. Foto: Instagram : the brotos

DEPOK, iNewsDepok.id - Vespa adalah kendaraan yang ikonik dan memiliki nilai sejarah yang panjang.  Dahulu banyak orang yang memandang vespa sebelah mata. Ini karena Vespa banyak dinilai orang jelek, sering mogok dan ngebul.

Tapi, sekarang vespa sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang berbondong-bondong mengumpulkan vespa. Bahkan ada yang dipakau untuk disimpan atau  dipakai balap.

Komunitas yang mewadahi balap vespa ini adalah, The Brotos. The Brotos adalah komunitas vespa yang dikepalai oleh Muhammad Ali Reza. Ia juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Berkarya.

The Brotos dikenal karena gayanya yang nyentrik, dan anggotanya banyak berprofesi sebagai publik figure.

Sebanyak 20 kelas yang terdiri dari  kelas reguler dan professional dan juga kelas pendukung,  seperti kelas pedagang dan kelas non pembalap. The Brotos Vespa Race 2022 akan digelar dalam tiga seri dengan total hadiah senilai Rp 300.000.000 beserta hadiah-hadiah menarik lainnya.

Tidak mengherankan bila para pembalap langganan yang kerap wara-wiri di balap Vespa dan ajang road race lainnya ikut memanaskan persaingan. Nama-nama seperti Husna Dotcom, Agni Herton, Ahmad Saugi, Reza Renaldi, hingga Reynaldi Pradana menyajikan pertarungan seru.

Gemuruh sorak sorai dan tepuk tangan penonton selalu terdengar bila di antara mereka berduel untuk berebut podium. The Brotos Vespa Race menjadi tontonan menghibur bukan saja dari sirkuit, namun juga ada display Vespa klasik dan modern hingga beragam penawaran dari para sponsor. Inilah konsep sebuah balapan kreasi komunitas yang menyajikan unsur hiburan menarik serta kompetisi ketat.

Banyak kelas yang diperlombakan, seperti Standard tune up, Smalframe 130 dan Pro 2T FFA Open atau yang dikenal dengan kelas Vespa Monster.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut