get app
inews
Aa Read Next : KPU Depok Batasi Jumlah Pendukung di Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024

Dies Natalis ke-14, Capaian Prestasi Polimedia Meningkat

Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:36 WIB
header img
Direktur Polimedia Tipri Rose memberikan sambutan. Foto: Dok Humas Polimedia

DEPOK, iNewsDepok.id-  Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) meresmikan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa). Peresmian oleh Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika didampingi Wakil Direktur 1 Bidang Akademik, Benget Simamora dan  Wakil Direktur 2 Bidang Umum dan Keuangan, Sarmada serta Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, Nova Darmanto.

Saat ini  Polimedia memasuki usia 14 tahun dan telah banyak mengalami perkembangan. Pada tahun ini, bertepatan dengan Dies Natalis ke-14, Polimedia mendirikan gedung Pusgiwa sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa  untuk menyalurkan minat bakat sesuai dengan kreativitas dan bidang keilmuannya.

“Lulusan Polimedia semakin meningkat dengan kompetisi yang baik, terbukti capaian prestasi hingga saat ini mencapai 50%, baik secara nasional maupun global. Hadirnya gedung Pusgiwa ini merupakan bentuk dukungan kepada mahasiswa untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan kompetensi mereka,” kata Tipri, Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut dikatakan, pencapaian dosen juga mengalami peningkatan. Tercatat adanya 18 dosen mendapatkan dana hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Selanjutnya, terdapat dosen yang lolos dalam produk inovasi. Selain itu juga kewirausahaan merdeka yang difasilitasi oleh kementerian melalui ide bisnisnya.

 “Saat ini pencapaian dosen pun mengalami peningkatan. Tercatat sebanyak 18 dosen mendapatkan dana hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui proposal yang diajukan, juga terdapat dosen yang lolos dalam produk inovasi. Selain itu juga kewirausahaan merdeka yang difasilitasi oleh kementerian melalui ide bisnisnya,” ucapnya.

Dia berharap, capaian yang diraih Polimedia dapat dijadikan dorongan oleh seluruh sivitas agar lebih mencapai prestasi yang membanggakan. “Sehingga, Polimedia menjadi kampus vokasi terkemuka di tingkat Asia pada tahun 2030,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut